Genny Putrinda Dilantik jadi Ketua YJI Cabang Padang

Al Imran | Selasa, 09-11-2021 | 21:09 WIB | 22 klik | Kota Padang
<p>Genny Putrinda Dilantik jadi Ketua YJI Cabang Padang<p>

Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi menyerahkan pataka YJI pada Genny Putrinda yang dikukuhkan jadi Ketua YJI Cabang Padang masa bakti 2021-2025 di palanta rumah dinas wali Kota Padang, Selasa pagi. (humas)

PADANG (9/11/2021) - Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi melantik Genny Putrinda jadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Padang masa bakti 2021-2025 di palanta rumah dinas wali Kota Padang, Selasa pagi.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat YJI Cabang Utama Sumatera Barat No: 02/YJI-SB/SK/VII 2021 tentang Susunan Kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Padang Masa Bakti 2021-2025.

"Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Padang merupakan mitra Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang sehat dan sejahtera," ungkap Didi mewakili Wali Kota Padang.


Diketahui, pembunuh nomor dua setelah stroke adalah penyakit jantung. Sebab itu, sangat perlu menjaga kesehatan jantung. "Di sinilah peran serta pengurus YJI Kota Padang mengajak masyarakat, untuk memakai pola hidup sehat agar dapat menjaga kesehatan tubuh," ungkap Didi.

Dia melanjutkan, mewujudkan masyarakat Padang yang sehat dan sejahtera, merupakan tujuan Pemerintah Kota Padang dalam menjadikan Padang Kota Sehat.

"Kita ingin masyarakat Padang menjadikan olahraga sebagai life style (gaya hidup) mereka. Dengan demikian, maka olahraga akan jadi pakaian sehari-hari bagi mereka, sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat," jelasnya.

Sementara, Ketua YJI Cabang Kota Padang, Genny Putrinda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan untuk memimpin YJI Kota Padang ini selama empat tahun ke depan.

"Semoga ke depannya oraganisasi YJI Cabag Kota Padang ini lebih eksis, berperan aktif memberikan gerakan dan motivasi kepada masyarakat untuk gaya hidup sehat, mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah," ujar istri Wali Kota Padang itu.

Hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mursalim, Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia Sumatera Barat, Rossy Yuslida, Pengurus Ikatan Langkah Indonesia Sumbar, Emmi Jinnis, Dinas Kesehatan Padang dan Koordinator KJK di 11 kecamatan se-Kota Padang. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar