Padang Panjang Gelar Bimtek untuk Persiapan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional

Rabu, 10 November 2021, 12:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Gelar Bimtek untuk Persiapan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat...
Plt Kepala Bidang Organisasi Padang Panjang, Rika Fitria Hasti. (kominfo)

PADANG PANJANG (9/11/2021) -- Plt Kepala Bidang Organisasi Padang Panjang, Rika Fitria Hasti menilai, Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Pelayanan Publik diadakan dalam rangka persiapan dalam mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat nasional 2022 yang diwadahi pada aplikasi Sinovic Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Bimtek ini kita lakukan untuk memberi pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana menciptakan suatu inovasi dalam peningkatan pelayanan publik serta cara penyusunan proposal inovasi pelayanan publik yang berkualitas, memenuhi kriteria dalam penilaian kompetisi inovasi pelayanan publik," jelas Rika usai Bimtek yang diikuti perwakilan seluruh OPD, di Aula BKPD, Selasa.

Dikatakan Rika, kompetisi ini nantinya berguna untuk mendorong percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan yang merupakan kebutuhan dan hak masyarakat.

"Di Padang Panjang banyak sekali inovasi yang bagus. Dengan Bimtek ini, Bagian Organisasi selaku admin, berharap inovasi-inovasi ini bisa terkemas dengan baik dan menarik. Kita juga berharap Pemko Padang Panjang bisa masuk dalam Top 99 Pelayan Publik di Indonesia," harapnya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Bimtek ini diikuti seluruh pengelola inovasi pada OPD se-Kota Padang Panjang. Akan diadakan selama dua hari, dengan menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB, Nailuredha Hermanto. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: