Minang Geopark Run 2021 Dihelat di Payakumbuh, Rutenya Lewati Objek Wisata

Rabu, 10 November 2021, 20:24 WIB | Olahraga | Kota Payakumbuh
Minang Geopark Run 2021 Dihelat di Payakumbuh, Rutenya Lewati Objek Wisata
Kadisparpora Payakumbuh, Desmon Corina.

PAYAKUMBUH (9/11/2021) - Dinas Pariwisata Sumatera Barat bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, menyelenggarakan Minang Geopark Run 2021 pada 20 November 2021 mendatang.

Kadisparpora Payakumbuh, Desmon Corina mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan melalui rute-rute destinasi wisata yang ada di Payakumbuh. Tujuannya, untuk memperkenalkannya pada seluruh penjuru dunia serta peserta yang ikut secara virtual, bisa juga menyaksikan keindahannya secara langsung.

"Ini merupakan kegiatan provinsi, kita (Disparpora Payakumbuh-red) hanya memfasilitasi saja. Diharapkan, kegiatan ini bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Payakumbuh," harap Desmon Corina pada media usai rapat persiapan di Balai Kota Payakumbuh, Selasa.

Untuk perizinan, terang dia, akan diurus Dinas Pariwisata Sumatera Barat. :Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat pesertanya berasal dari seluruh Indonesia," tambahnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Bantu Puluhan Paket Sembako

Desmon menyebut, karena saat ini masih dalam kondisi Covid19, seluruh peserta wajib menunjukkan bukti telah divaksin melalui aplikasi pedulilindungi. Sebelum kegiatan dimulai, semuanya akan mengikuti tes rapid antigen.

"Untuk rapid antigen, akan dilakukan di dua lokasi yaitu di balai kota dan di kantor Disparpora yang dimulai setelah shalat Jumat, yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh. Kalau didapati ada peserta yang positif, akan dikarantinakan dan tidak boleh mengikuti kegiatan," terangnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Payakumbuh, AKP Khairil Meidians berpesan pada penyelenggara, agar secepatnya menyelesaikan pengurusan perizinan untuk kelancaran acara nantinya.

"Perizinan itu perlu, jangan sampai nantinya persiapan sudah matang, karena lalai dalam pengurusan surat menyurat acaranya sampai gagal. Jadi, percepatlah pengurusannya karena acaranya tinggal menghitung hari," ucapnya.

Baca juga: Kenangan di Pasa Pabukoan Payakumbuh Hentikan Perjalanan Supardi menuju Lokasi Safari Ramadhan

Sementara itu, perwakilan event organizer Minang Geopark Run 2021, Ihsan mengatakan kegiatan tersebut dibagi kedalam tiga kategori yaitu Ultra Marathon, Relay 4 Mix dan lari 10K.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: