Wako Semarang Jamu Peserta Rakernas I JMSI

Kamis, 11 November 2021, 08:26 WIB | News | Nasional
Wako Semarang Jamu Peserta Rakernas I JMSI
Wako Semarang, Hendrar Prihadi salam komando bersama Mahmud Marhaba (Sekjen JMSI) dan pengurus pusat lainnya, usai ramah tamah sekaligus jamuan makan malam seluruh peserta Rakernas I JMSI, di Balai Kota Semarang, Rabu malam (10/11/2021). (aguswanto)

SEMARANG (11/11/2021) - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan, pembangunan Kota Semarang tak lepas dari peran penting media massa.

Karenanya, Hendi, demikian dia karib disapa, menyambut baik kota yang dipimpinnya ini jadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang pertama.

"Semarang merupakan Kota Metropolitan di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung," ungkap Hendi ketika menjamu makan malam seluruh peserta JMSI, di Balai Kota Semarang, Rabu malam (10/11/2021).

Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang berjumlah penduduk sekitar 1,7 juta jiwa tersebar di 16 kecamatan. Kotw Semarang dibangun dengan memakai konsep bergerak bersama.

Baca juga: IKM Semarang Hibahkan Tanah untuk Pemprov Sumbar, Ini Harapan Wagub

"Seperti kata Soekarno bahwa Pancasila ada lima, diperas jadi tiga, tiga diperas jadi satu, namanya gotong royong, di Semarang namanya berjuang bersama," ujarnya.

Pembuatnya ada empat roda, yakni pemerintah, pengusaha dengan investasinya, lalu penduduk dengan segala ketokohan. Satu lagi adalah teman-teman pewarta.

"Ibarat mobil, empat rodanya ini harus terjaga dengan baik. Yang prima bukan karena wali kotanya, tapi karena masyarakatnya yang menginginkan Semarang semakin hebat," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba mengucapkan terima kasih atas keramahan dan sambutan hangat Pemerintah Kota Semarang kepada seluruh peserta JMSI dari 30 lrovinsi se-Indonesia.

Baca juga: JMSI jadi Konstituen Dewan Pers, Teguh Santosa: Tinggal Satu 'Ketok Palu' Lagi

"Semua yang hadir di sini merupakan pemilik media," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: