Agung Optimistis JMSI Masuk 'Kartu Keluarga' Dewan Pers

Kamis, 11 November 2021, 20:14 WIB | News | Nasional
Agung Optimistis JMSI Masuk 'Kartu Keluarga' Dewan Pers
Komisioner Dewan Pers, Agung Dharma Jaya.

SEMARANG (11/11/2021) - Komisioner Dewan Pers, Agung Dharma Jaya mengharapkan, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) jadi konstituen Dewan Pers yang ke-11 sebelum Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

"In Syaa Allah, sebelum HPN tahun depan, JMSI sudah masuk dalam 'kartu keluarga' Dewan Pers. In Syaa Allah itu bisa terwujud," ucap Agung saat memberikan sambutan di depan ratusan peserta Rakernas 1 JMSI di Hotel Central Park View Semarang, Kamis pagi.

Dalam sambutannya, Agung yang juga Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat JMSI ini menegaskan, jika kelak sudah jadi konstituen Dewan Pers, diharapkan jadi penegas bahwa Dewan Pers sesungguhnya sangat terbuka dan tetap menjaga kebebasan pers.

"Semoga ini jadi penegas, bahwa Dewan Pers sangat terbuka terhadap seluruh organisasi pers yang ingin jadi konstituen, dengan tetap memenuhi segala norma yang ditetapkan. Kepada Pengurus Pusat JMSI, saya harapkan tetap memonitor jika ada kekurangan-kekurangan dalam rangka proses jadi konstituen Dewan Pers," harap Agung.

Baca juga: IKM Semarang Hibahkan Tanah untuk Pemprov Sumbar, Ini Harapan Wagub

Kehadiran Agung Darma Jaya sendiri sebagai perwakilan Ketua Komisioner Dewan Pers, M Nuh untuk sekaligus membuka Rakernas 1 JMSI di Semarang.

Hadir di arena Rakernas, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa dan Sekjend Machmud Marhaba beserta jajaran pengurus pusat.

Juga Mercy Charles perwakilan dari PWI pusat, beserta seluruh ratusan pengurus Pengda JMSI seluruh Indonesia. Rakernas JMSI ini digelar hingga Jumat (12/11/2021) besok. (nto)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: