Vaksinasi di Pessel Baru 38,1%, Bupati: Target Optimistis Tercapai hingga Akhir Tahun

Kamis, 11 November 2021, 20:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Vaksinasi di Pessel Baru 38,1%, Bupati: Target Optimistis Tercapai hingga Akhir Tahun
Wakapolda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto berdialog dengan salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi pada gerakan Sumdarsin di gedung PCC, Kamis. (rosy)

PESISIR SELATAN (11/11/2021) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar optimistis, Pemkab Pesisir Selatan akan menuntaskan target vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini. Vaksinasi di Pesisir Selatan per Oktober 2021 baru di angka 13%. Kemudian, pada awal November ini langsung melonjak jadi 38,1%.

"Kita optimistis, mampu menuntaskan vaksinasi diakhir tahun ini," ungkap Rusma usai meninjau pelaksanaan gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) bersama Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto di Painan, Kamis pagi.

Lonjakan capaian target vaksinasi tersebut, menurut dia, tidak terlepas dari tingginya dukungan semua pihak yang selalu bersinergi dalam berpacu mengejar target vaksinasi.

Sasaran vaksin Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 400.088 orang. Dari sasaran tersebut, saat ini telah menjalani vaksin dosis I sebanyak 152.419 orang atau 38,1%. Sedangkan yang telah vaksin dosis II sebanyak 44.850 orang.

Baca juga: PILKADA PESSEL: KPU Rekrut 75 Orang Calon PPK

"Jumlah sasaran yang belum divaksin sekitar 202.819 orang lagi," sebutnya.

Dikatakan, tim yang melakukan vaksinasi 49 tim. Waktu tersisa di tahun 2021 selama 50 hari. Artinya, setiap hari masing-masing tim harus melakukan vaksinasi sebanyak 165 dosis.

Vaksinasi untuk Selamatkan Generasi

Sementara itu, Brigjen Edi Mardianto mengatakan, menyukseskan vaksinasi Covid19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Untuk itu, diharapkan segenap komponen masyarakat jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: