Vaksinasi di Pessel Baru 38,1%, Bupati: Target Optimistis Tercapai hingga Akhir Tahun

Al Imran | Kamis, 11-11-2021 | 20:52 WIB | 29 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Vaksinasi di Pessel Baru 38,1%, Bupati: Target Optimistis Tercapai hingga Akhir Tahun<p>

Wakapolda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto berdialog dengan salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi pada gerakan Sumdarsin di gedung PCC, Kamis. (rosy)

PESISIR SELATAN (11/11/2021) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar optimistis, Pemkab Pesisir Selatan akan menuntaskan target vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini. Vaksinasi di Pesisir Selatan per Oktober 2021 baru di angka 13%. Kemudian, pada awal November ini langsung melonjak jadi 38,1%.

"Kita optimistis, mampu menuntaskan vaksinasi diakhir tahun ini," ungkap Rusma usai meninjau pelaksanaan gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) bersama Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto di Painan, Kamis pagi.

Lonjakan capaian target vaksinasi tersebut, menurut dia, tidak terlepas dari tingginya dukungan semua pihak yang selalu bersinergi dalam berpacu mengejar target vaksinasi.


Sasaran vaksin Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 400.088 orang. Dari sasaran tersebut, saat ini telah menjalani vaksin dosis I sebanyak 152.419 orang atau 38,1%. Sedangkan yang telah vaksin dosis II sebanyak 44.850 orang.

"Jumlah sasaran yang belum divaksin sekitar 202.819 orang lagi," sebutnya.

Dikatakan, tim yang melakukan vaksinasi 49 tim. Waktu tersisa di tahun 2021 selama 50 hari. Artinya, setiap hari masing-masing tim harus melakukan vaksinasi sebanyak 165 dosis.

Vaksinasi untuk Selamatkan Generasi

Sementara itu, Brigjen Edi Mardianto mengatakan, menyukseskan vaksinasi Covid19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang.

Untuk itu, diharapkan segenap komponen masyarakat jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid19.

Dikesempatan itu, Brigjen Edi Mardianto juga menyampaikan terimakasih pada masyarakat yang sudah hadir mengikuti vaksinasi.

"Tolong sampaikan pengalaman dan pesan positif pada keluarga, tetangga dan masyarakat luas, bahwa vaksinasi aman dan halal," pintanya.

Selain itu, dia menyampaikan apresiasi pada tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator, yang telah berdedikasi dengan tulus melaksanakan tugas sebagai vaksinator.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Moch Suherli, Kejari Painan, Ketua Pengadilan Negeri Pessel, Kepala Pengadilan Agama, Sekda Pessel, Mawardi Roska serta pimpinan OPD lainnya.

Berdasarkan pantuan di PCC dan Mapolres Pessel di Painan, animo masyarakat dan pelajar cukup tinggi untuk datang mengikuti pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Tahap III yang digelar Polres Pessel, dalam mendukung percepatan pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.(pl2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar