Bupati Lepas Kafilah MTQ Pasaman Barat Berlaga ke Padang Panjang

Al Imran | Jumat, 12-11-2021 | 19:04 WIB | 54 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Bupati Lepas Kafilah MTQ Pasaman Barat Berlaga ke Padang Panjang<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi foto bersama dengan Kafilah Kabupaten Pasaman Barat yang akan mengikuti MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Padang Panjang, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (12/11/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Pasaman Barat untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Padang Panjang, Jumat. Para kafilah ini akan unjuk kemampuan mulai 12-19 November 2021.

Kafilah Pasaman Barat yang diberangkatkan menuju MTQ Sumbar berjumlah 107 orang. Terdiri dari 54 orang peserta MTQ yang akan mengikuti 13 cabang lomba dan 53 orang lainnya terdiri dari offisial pelatih, offisial pendampingan serta tenaga kesehatan.

Saat melepas Kafilah Pasaman Barat, Bupati Hamsuardi memberikan semangat kepada peserta yang akan mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi Sumbar.


"Selamat mengikuti MTQ tingkat provinsi tahun ini. Tetap semangat dan harumkan nama baik Pasaman Barat, dengan hasil yang membanggakan. Tunjukan dedikasi dan rasa tanggung jawab, untuk mencapai prestasi pada MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang kali ini," ungkap Hamsuardi.

Dia berpesan pada para Khalifah, untuk selalu mengikuti arahan yang disampaikan para pembina dan pembimbing.

"Jangan lupa jaga kesehatan diri masing-masing. Kepada pembina, saya berharap agar saudara dapat memberikan bimbingan serta pembinaan dengan maksimal pada peserta. Saya mendoakan, semoga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sukses sesuai harapan," harapnya.

Dia menyebutkan, akan memberikan penghargaan bagi peserta yang memenangkan lomba MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar tersebut. Adapun untuk juara I Rp30 juta, Juara II Rp20 juta, juara III Rp10 juta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat melalui Kepala Tata Usaha Kementrian Agama, Sufrinas, meminta peserta MTQ untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba MTQ ini.

"Mental juara itu tidak harus menang, melainkan siap untuk menang. Persaingan tidak harus ambisius tetapi harus memiliki mental juara. Semoga, keberangkatan peserta mengikuti MTQ ke Kota Padang Panjang dapat membuahkan hasil yang baik," harap Sufrinas.

Kepala Bagian Kesra Pasaman Barat, Hendrizal menjelaskan, Khalifah Pasbar sebelum diberangkatkan mengikuti MTQ ke Kota Padang Panjang, telah diberikan beberapa pelatihan dari pelatih yang dari provinsi.

Dijelaskan, lomba yang diikuti dalam MTQ tersebut adalah sebanyak 13 cabang perlombaan di antaranya Tilawah, Tartil, Bintang Kasidah, Khutbah Jumat, Tafsir Al Quran dan lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar