Optimistis Masuk 'Kartu Keluarga' Dewan Pers: Rakernas I JMSI Sahkan Anggaran Rumah Tangga

Minggu, 14 November 2021, 18:00 WIB | News | Nasional
Optimistis Masuk 'Kartu Keluarga' Dewan Pers: Rakernas I JMSI Sahkan Anggaran Rumah Tangga
Ketua Umum PP JMSI, Teguh Santosa dan Mahmud Marhaba (Sekjen) foto bersama dengan peserta Rakernas I dari 30 pengurus daerah tingkat provinsi serta sejumlah peserta peninjau, di Semarang, Kamis dan Jumat (11-12/11/2021). (jmsi)

SEMARANG (14/11/2021) - Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Semarang, Jawa Tengah, telah usai. Dimulai hari Rabu (10/11/2021) dan diakhiri Jumat (12/11/2021) lalu.

Peserta dan peninjau Rakernas dari 30 provinsi meninggalkan Kota Semarang dengan aneka sukacita dan tekad yang semakin bulat untuk terus membesarkan organisasi perusahaan media massa berbasis digital ini.

Setelah deklarasi pendirian JMSI di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bulan Februari tahun lalu, baru di Semarang inilah Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah dapat berkumpul dan bertukar pikiran secara langsung.

Deklarasi di Banjarmasin hanya dihadiri deklarator dari 21 provinsi, sementara dalam Rakernas I dihadiri oleh unsur pimpinan Pengurus Daerah dari 30 provinsi. Beberapa di antaranya membawa serta peninjau. Jumlah peserta dan peninjau yang hadir di Hotel Metro Park View, Semarang, tidak kurang dari 130 orang.

Baca juga: JMSI dan KPU RI Tandatangani Nota Kesepahaman Kepemiluan

Rangkaian kegiatan Rakernas JMSI diawali kegiatan city tour mengunjungi berbagai objek wisata Kota Semarang dan jamuan makan malam bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Rabu, 10/11) di Balai Kota Semarang.

Kejutan untuk Firli Bahuri

Rakernas sendiri digelar di hari Kamis (11/11) dan dibuka oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang menyampaikan paparan mengenai pendidikan, pencegahan, dan pemberantasan korupsi di tanah air.

Firli Bahuri di hadapan peserta Rakernas menyampaikan keyakinan betapa nilai-nilai yang baik bila terus disemai di tengah masyarakat tanpa kenal lelah akan menumbuhkan karakter yang baik pula. Pada gilirannya, karakter itu akan berkembang menjadi budaya, dan budaya akan menjelma menjadi peradaban.

Baca juga: Kembar Winda-Windi Ramaikan Pengukuhan JMSI Jambi

"Ingat hal ini, value, character, culture, and civilization," ujarnya sambil menambahkan peran serta media digital dalam mencegah dan memerangi korupsi sangat dibutuhkan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: