Pengprov Wushu Sumbar Gelar Seleksi Atlet untuk Berlaga ke Kejurnas

Minggu, 14 November 2021, 19:24 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pengprov Wushu Sumbar Gelar Seleksi Atlet untuk Berlaga ke Kejurnas
Dua atlet Wushu, tengah unjuk keterampilan dalam laga yang digelar untuk menghadapi Kerjunas) yang akan digelar 4-11 Desember 2021 mendatang, di GOR Beladiri KONI Sumbar, Ahad.

PADANG (14/11/2021) - Untuk meraih prestasi optimal dalam kejuaraan nasional (Kerjunas) yang akan digelar 4-11 Desember 2021 mendatang, Wushu Sumatera Barat lakukan seleksi atlet agar mampu bersaing dan lebih baik dari provinsi lain.

Seleksi provinsi tersebut diadakan Ahad pagi, di GOR Beladiri KONI Sumbar dengan melibatkan atlet dari hampir seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

"Seleksi cukup ketat, bahkan ada atlet sampai harus digotong keluar lapangan, karena tak sadarkan diri dalam pertandingan sehingga harus mendapat perawatan dari tim medis yang sudah disiapkan sejak awal," ungkap Ketua Wushu Sumbar, Kompol Yanisman dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dikatakan, seleksi ini memang akan dilaksanakan dengan sangat selektif. Tujuannya, atlet yang akan mengikuti pertandingan pada kejuaraan nasional mendatang, memang berkualitas.

Baca juga: Supardi Tantang IPSI Payakumbuh jadi Tuan Rumah Kejurnas Silat

"Kita tidak main-main dalam seleksi ini. Kita harus meraih prestasi optimal dalam Kejurnas besok sehingga mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional," tegas Yanisman.

Untuk mengikuti Kejurnas ini, terang dia, atlet yang jadi utusan Sumbar wajib memiliki keahlian dan prestasi. Tidak dilatarbelakangi faktor kedekatan. Tujuannya, agar atlet yang tampil saat mengikuti kejuaraan, tidak memalukan.

"Bagi kita tidak ada alasan dekat, tapi kita mengedepankan prestasi, maka kita nilai melalui seleksi," tegas Yanisman.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Perwasitan Wushu Sumatera Barat, Dewi. Dia memastikan, wasit yang bertugas di seleksi ini, akan menilai secara objektif sehingga tidak ada permainan dalam melakukan penilaian.

Baca juga: 419 Atlet Wushu Berlaga di Kejuaraan IWAG 2023

"Kami, dewan juri dan wasit, akan menilai secara objektif, tanpa keberpihakan sehingga memang menghasilkan atlet yang siap bertanding dan menang melawan atlet daerah lain," tegas Dewi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: