HKN jadi Refleksi 'Perang' terhadap Covid19

Minggu, 14 November 2021, 19:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
HKN jadi Refleksi 'Perang' terhadap Covid19
Wako Bukittinggi, Erman Safar melepas balon saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tingkat Bukittinggi, di Pelataran Jam Gadang, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/11/2021) - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Kota Bukittinggi yang pelaksanaan acaranya digelar di Pelataran Jam Gadang, berlangsung meriah, Sabtu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sambutannya menyampaikan beberapa refleksi makna yang berarti dari momentum Hari kesehatan Nasional di tengah pandemi tahun ini.

"Hari ini kita merefleksikan perjalanan perjuangan seluruh elemen masyarakat Bukittinggi, saat bersama-sama berjuang menghadapi titik terbawah dampak Covid19 hingga kondisi bisa mencapai PPKM Level 1. Ini adalah buah hasil kerja keras dan dukungan semua pihak," ujar Erman.

Pemko Bukittinggi, terang dia, akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam menjalankan kebijakan jalan perubahan dan transformasi guna menghadapi dampak panjang dari pandemi Covid19.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024

"Kita memilih kebijakan transformasi kesehatan dengan peningkatan layanan dan fasilitas kesehatan bersama 6 langkah pemerintah dalam upaya pewujudannya," jelas Erman.

Dia mengajak semua masyarakat, untuk memberikan doa dan apresiasi kepada setiap insan tenaga kesehatan dan keluarga yang telah gugur dalam perjuangan melawan virus Covid19.

"Semoga, Prokes mendarah daging dalam diri kita sehingga tidak ada lagi warga yang terpapar Covid19," tutur dia.

Kegiatan yang mengangkat tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku" itu, juga dihadiri Wakil Wali Marfendi dan Kapolres Bukittinggi. Turut hadir Sekretaris Daerah, Martias Wanto, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Umar, Direktur Rumah Sakit se-Bukittinggi, Kepala Puskesmas se-Bukittinggi dan Organisasi-organisasi kesehatan se-Bukittinggi.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Erman membuka rangkaian kegiatan puncak peringatan HKN yang dimulai dengan senam pagi bersama dengan unsur-unsur kesehatan, dilanjutkan Long March jalan sehat dari Lapangan Wirabraja hingga Jam Gadang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: