Dirjen Bimas Islam Terkesima dengan Seremony Pembukaan MTQ ke-39

Minggu, 14 November 2021, 20:56 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dirjen Bimas Islam Terkesima dengan Seremony Pembukaan MTQ ke-39
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Prof Kamarudin Amin. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/11/2021) - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Prof Kamarudin Amin, terkesima dengan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Padang Panjang.

"Dari lubuk hati, saya sangat bangga, terharu, terkagum dan terkesima atas penyelenggaraan MTQ di Padang Panjang. Masyarakat yang datang juga sangat antusias," ungkap Kamarudin saat memberikan sambutan sekaligus membuka MTQ ke-39 di Lapangan GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, Sabtu malam

Secara khusus, Kamarudin mengucapkan terima kasih pada Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan seluruh jajaran, yang telah mempersiapkan perhelatan ini dengan matang sehingga tersaji dengan sempurna. "Saya bangga hadir pada pembukaan MTQ ke-39 Kota Padang Panjang ini," ungkapnya.

Kamarudin yang juga ketua umum LPTQ Nasional itu berharap, penyelenggaraan MTQ 2021 yang mengambil tema "Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Sumbar yang Qur'ani, Bermarwah dan Bermartabat" , ni hendaknya tidak hanya mencari juara di setiap cabang perlombaan. Tetapi, lebih jauh dari itu, menciptakan generasi yang berakhlakulkarimah dan berkualitas.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Penyelenggaraan MTQ ini diharapkan mampu membentuk manusia yang berkualitas, yaitu manusia yang berperilaku, bekerja dan bermasyarakat serta senantiasa condong ke jalan yang lurus. Penyelenggaraan ini, diharapkan juga mampu mendekatkan masyarakat dengan al Quran dan memaknai isi kitab al Quran," harapnya.

Ia berpesan, proses penyelenggaraan MTQ ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di segala lini. Untuk itu para panitia, kafilah, peserta dan para kontingen agar tetap menerapkan Prokes. Jangan sampai kendor dengan Prokes yang berlaku.

"Mari kita semua berkomitmen dan memiliki disiplin yang tinggi dalam menjaga Prokes. Sehingga, penyelenggaraan MTQ ini dapat berjalan dengan tertib baik dan sukses nantinya," tutupnya.

Gubernur Sumbar Ikut Memuji

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi juga memuji penyelenggaraan MTQ di Padang Panjang yang dinilainya luar biasa.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: