Agung Laksono Respon Positif Rencana Pembangunan Gelanggang Olahraga

Senin, 15 November 2021, 17:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Agung Laksono Respon Positif Rencana Pembangunan Gelanggang Olahraga
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menyambut anggota Wantimpres Agung Laksono saat berkunjung ke Padang Panjang, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/11/2021) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono berharap, rencana pembangunan gelanggang olah raga (sport center) bisa segera terwujud di Padang Panjang.

"Mudah-mudahan, apa yang dirancang dalam rangka menghadapi Porprov, pembangunan stadion, satu komplek olahraga, mudah-mudahan dengan kerja sama, gotong-royong dalam penganggaran, baik APBD lokal, APBD provinsi, APBN, dan juga tidak tertutup kemungkinan dari bantuan masyarakat. Saya yakin bisa terwujud," ungknap Agung saat kunjungan kerja ke Padang Panjang, Ahad.

Agung Laksono dan rombongan, sebelumnya turut menikmati kuliner khas di Sate Mak Syukur serta berkunjung ke Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Sementara itu, Wako Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan, ada beberapa program yang bisa disinergikan. "Kita berharap dengan bantuan beliau, terkhusus dalam program pemuda dan olahraga. Karena kita akan membangun sebuah kawasan Sport Center. Alhamdulillah direspon baik," ujarnya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Kedepan, sebut Fadly, akan dilanjutkan secara teknis. "Tahun depan kita akan coba datangi Dirjen terkait, mudah-mudahan ini bisa. Ada peluang yang bisa kita ambil di kementerian, terkait sarana olahraga setiap tahunnya. Tergantung bagaimana kita bisa bekerja sama, berkomunikasi dengan baik," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Maiharman mengatakan, Sport Center dibangun pada area 5,73 hektare. Dari dana APBD, memakan biaya lebih kurang Rp80 miliar. Dari anggaran ini akan dibangun gedung serba guna, lapangan tenis, volley, basket, skate board park dan panjat tebing.

Di samping itu, Pemko juga berupaya mendapatkan tambahan dana dari pemerintah pusat guna pembangunan sarana olahraga aquatik dan sarana olahraga multiguna dengan luas 3.500 meter persegi. "Perkiraannya Rp200 miliar," ujar Maiharman. (ham)

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: