BNI Fasilitasi Kokarde Tapcash untuk Kesuksesan Penyelenggaraan MTQ 2021

Selasa, 16 November 2021, 10:57 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
BNI Fasilitasi Kokarde Tapcash untuk Kesuksesan Penyelenggaraan MTQ 2021
Pemimpin BNI KCP Padang Panjang, Reno Sibiranti dan jajaran, siap melayani kebutuhan warga terhadap fasilitas transaksi nontunai di stand Padang Panjang Expo di arena MTQ ke-39. (kominfo)

PADANG PANJANG (15/11/2021) - Bank Negara Indonesia (BNI) jadi salah satu sponsorship perhelatan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang. Dukungan diberikan dalam bentuk penyediaan kokarde Tapcash.

Pemimpin BNI KCP Padang Panjang, Reno Sibiranti saat ditemui di stand BNI Padang Panjang Expo, mengatakan, kokarde dalam bentuk Tapcash yang disediakan sebanyak 2.770 kartu. Diperuntukan bagi seluruh kafilah, official, dewan hakim, panitera, panitia pelaksana dan MC.

Dikatakan, Tapcash ini merupaan salah satu program Smart City dari BNI dengan pembayaran cashless. Ini juga jadi perhatian Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dalam program cashless yang mana semua pembayaran dilakukan secara nontunai.

"Kita sudah menyediakan mesin Tapcash untuk 25 UMKM yang berada di area Padang Panjang Expo ini. Jadi bagi yang memiliki kokarde berbentuk Tapcash ini, bisa melakukan pembayaran nontunai di setiap stand di sini dengan terlebih dulu pelakukan Top Up saldo di setiap stand tersebut," ujarnya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Reno menyebutkan, Tapcash ini tidak hanya bisa digunakan di stand Padang Panjang Expo. Namun toko-toko di Padang Panjang juga sudah banyak yang memiliki mesin Tapcash.

Seperti AB Mart, Paris Swalayan, Dabie Coffee, Hai Cafe, Najha Coffee & Kitchen dan masih banyak lagi.

"Ini bukan hanya kokarde yang digunakan selama MTQ. Ini bisa digunakan seterusnya untuk melakukan pembayaran di toko-toko yang sudah menyediakan mesin Tapcash," tuturnya.

BNI juga membuka stand di Padang Panjang Expo, dengan memberikan pelayanan pembukaan rekening dengan hadiah gimic, pembelian kartu Tapcash, Top Up Tapcash, KUR, KPR dan produk unggulan BNI lainnya. (ham)

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: