Silaturahmi Danlantamal II Telukbayur dengan Wako Padang

Babinpotmar Ikut 'Gerilya' Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Al Imran | Selasa, 16-11-2021 | 20:15 WIB | 17 klik | Kota Padang
<p>Babinpotmar Ikut 'Gerilya' Ajak Warga Ikut Vaksinasi<p>

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono dan jajaran, bersilaturahmi dengan Wali Kota Padang, Hendri Septa, di kediaman resminya, Senin sore. (humas)

PADANG (15/11/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono di kediaman resminya, Senin sore.

Dalam pertemuan tersebut, Hendri Septa mengharapkan dukungan Laksamana Endra Sulistiyono dalam hal penanganan pandemi Covid19.

"Pemerintah Kota Padang saat ini tengah berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Saat ini capaian vaksin di Kota Padang tela mencapai angka 63,5 persen, dari jumlah target yang ingin divaksin sebanyak 726 ribu jiwa," ungkap Hendri.


Dikatkan, saat ini Kota Padang berada pada status Level 2 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid19. Agar dapat keluar dari status level 2 ini, capaian vaksinasi Covid-19 harus diangka 70 persen.

"Kita harapkan dukungan dari Danlantamal II untuk mencapai target ini," ucap Hendri Septa.

Terakhir, pemimpin Kota Padang itu mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada Danlatamal II yang baru di Kota Padang. Semoga, dengan kehadiran Danlantamal yang baru ini dapat menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif di Kota Padang.

"Pemerintah Kota Padang siap berkoordinasi dan bersinergi serta menjalin kerja sama dengan Lantamal II untuk membangun Kota Padang jadi kota yang lebih maju," pungkasnya didampingi Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis.

Sementara itu, Laksamana Endra Sulistiyono mengungkapkan, bahwa pihaknya juga tengah melakukan upaya untuk membantu pemerintah kota dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid19.

"Dapat kami sampaikan kepada Pak Wali, kami punya namanya Bintara Pembina Potensi Maritim atau Babinpotmar. Saat ini mereka sedang jalan di kelurahan-kelurahan bekerjasama dengan Babinsa Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat supaya mau divaksin. Semoga ini bisa membantu," jelasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar