Tim Inafis Tuntaskan Investigasi Kebakaran, Wako: Pasar Aur Tajungkang Langsung Dibenahi

Rabu, 17 November 2021, 10:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tim Inafis Tuntaskan Investigasi Kebakaran, Wako: Pasar Aur Tajungkang Langsung Dibenahi
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama jajaran, menggelar rapat koordinasi darurat dengan pedagang dan pihak terkait lainnya, di Pelataran Kantor Bidang Pasar Bawah, Selasa siang menyikapi kebakaran di Pasar Aur Tajungkang. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/11/2021) - Wali Kota Bukittingi, Erman Safar meminta, langkah penanganan secara cepat segera dijalankan di Pasar Aua Tajungkang, setelah pihak kepolisian melalui Tim Inafis selesai melaksanakan investigasi penyebab kebakaran.

Erman juga menyampaikan duka atas musibah ini sekaligus mendoakan agar para korban tabah atas musibah ini.

"Kami segenap jajaran Pemko Bukittinggi turut berduka atas musibah ini. Pedagang korban kebakaran kami harapkan, tabah dan tawakal," ungkap Erman saat memimpin rapat koordinasi darurat, di Pelataran Kantor Bidang Pasar Bawah, Selasa siang.

Dalam rapat guna penentuan langkah efektif penanganan dan pemulihan musibah kebakaran ini, Erman juga meminta pedagang tidak larut dalam duka. "Insyaa Allah dengan izin dan pertolongan Allah, kita akan bangkit bersama-sama," tukas Erman.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Selanjutnya, Erman menyampaikan secara prinsip pemerintah Kota Bukittinggi segera akan menangani musibah ini dan menuntaskan tahapan pemulihan yang diperlukan.

"Kita perkirakan penanganan ini bisa lebih cepat dari penanganan musibah kebakaran Pasar Bawah yang terjadi 11 September lalu. Mengingat, kondisi area terdampak dan posisi kebakaran lebih terjangkau daripada musibah kebakaran sebelumnya," terang Erman.

Erman Safar mengharapkan kerjasama dan komitmen Pedagang dan semua pihak, untuk tetap mematuhi ketentuan kesepakatan yang akan diambil pemerintah, berdasarkan hasil pertemuan dengan para pedagang Selasa siang ini.

Diberitakan, musibah kebakaran menimpa pedagang Pasar Aur Tajungkang, Selasa pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian, sekitar pukul 08.15 WIB oleh Dinas Kebakaran Bukittinggi dibantu Dinas Kebakaran Agam.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Sebanyak 28 orang personil diturunkan dengan armada 6 unit Mobil Damkar Bukittinggi dan 3 Unit Mobil Damkar Agam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: