Padang Panjang Raih Swasti Saba Wistara yang Keenam secara Berturut-turut

Al Imran | Rabu, 17-11-2021 | 17:21 WIB | 31 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padang Panjang Raih Swasti Saba Wistara yang Keenam secara Berturut-turut<p>

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra didampingi Nuryanuar (Kadinkes) dan jajaran, menerima penghargaan Swasti Saba Wistara Tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI secara virtual dari ruang VIP Balai Kota, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (17/11/2021) - Padang Panjang raih penghargaan Swasti Saba Wistara Tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Penghargaan diserahkan secara virtual, Rabu. Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra di ruang VIP Balai Kota.

Penghargaan tertinggi untuk Kota Sehat ini, merupakan Swasti Saba Wistara keenam yang diraih Padang Panjang secara berturut-berturut.

Kota Padang Panjang, menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang meraih penghargan tertinggi kabupaten/kota sehat ini. Ada 25 kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima penghargan kategori Wistara ini.


Wakil Menteri Kesehatan RI, dr Dante Saksono Harbuwono menyampaikan, pemberian penghargaan Swasti Saba merupakan bentuk apresiasi pada daerah, karena berhasil melaksanakan beberapa tatanan kawasan sehat.

"Kesehatan jadi titik tolak pembangunan manusia di masa datang. Penghargaan ini merupakan bukti hasil kerja keras pemerintah daerah selama dua tahun dalam tatanan sehat di daerahnya masing-masing, walaupun menghadapi kendala di masa pandemi," katanya.

"Mudah-mudahan, penghargaan kabupaten/kota sehat ini menjadi spirit dalam bidang kesehatan di daerah masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Nuryanuwar menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini.

Dikatakannya, untuk mempertahankan predikat kota sehat Swasti Saba Wistara yang keenam ini merupakan hal yang tidak mudah.

"Perlu komitmen dan kerjasama pihak terkait dalam mewujudkannya. Ke depan kita tentu akan terus berusaha agar program ini bisa berkesinambungan. Sehingga dapat kembali meraih kategori Wistara ketujuh," pungkasnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar