Kapolres Pasang Target, Vaksinasi di Padang Panjang Tembus Angka 100%

Rabu, 17 November 2021, 17:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kapolres Pasang Target, Vaksinasi di Padang Panjang Tembus Angka 100%
Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono.

PADANG PANJANG (17/11/2021) - Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono meminta pelaksanaan vaksinasi harus terus ditingkatkan hingga mencapai 100 persen meskipun saat ini capaian vaksinasi Kota Padang Panjang berada pada posisi tertinggi di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Percepatan Akselerasi Vaksinasi, Rabu di Halaman Balai Kota. Apel diikuti unsur Pemko, Kemenag, MUI, TNI dan Polri. Turut hadir, Wakil Wali Kota, Asrul, Forkopimda serta jajaran pejabat Pemko.

"Apel ini bertujuan untuk menyatakan komitmen dan kesiapan Pemerintah Kota Padang Panjang dan seluruh instansi yang ada untuk mendukung kesuksesan vaksinasi di Padang Panjang," ujarnya.

Melalui apel tersebut, AKBP Novianto meminta kesamaan pandangan, selanjutnya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa bencana Covid19 harus segera diakhiri, dengan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat serta mengikuti vaksinasi sesuai aturan.

Baca juga: Dorong Pemutusan Rantai Penularan: BUMN Gelar Program Indonesia Bebas Covid-19 Vaksinasi Booster Gratis, Ini Link Registrasi

Ia meminta unsur Kemenag dan MUI, dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 tidak memiliki mudharat.

"Justru banyak manfaatnya, karena sudah melalui uji klinis yang tepat dan izin dari Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia," sebutnya.

Kemudian, peserta apel diharapkan dapat menepis berbagai informasi yang keliru di tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak perlu ragu melaksanakan vaksinasi.

"Harapan kami dan harapan kita semua, seluruh masyarakat Padang Panjang sehat wal'afiat dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19," tuturnya. (ham)

Baca juga: Vaksinasi Booster Kembali jadi Syarat Perjalanan, AP II Lakukan Persiapan di 20 Bandara

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: