Vaksinasi di Pasbar Masuki Angka 43,27 Persen

Al Imran | Kamis, 18-11-2021 | 16:20 WIB | 23 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Vaksinasi di Pasbar Masuki Angka 43,27 Persen<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi pada rapat koordinasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (17/11/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menilai, vaksinasi Covid19 di Kabupaten Pasaman Barat, perlu pergerakan cepat agar target per Desember 2021 bisa tercapai. Rapat ini guna melihat perkembangan, kendala serta pergerakan seluruh kecamatan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Pasaman Barat.

"Dengan ini kita bisa mengetahui dan mengevaluasi bagaimana langkah kita ke depan agar target vaksinasi di Pasbar bisa tercapai," ungkap Hamsuardi pada rapat koordinasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu.

Rapat ini dihadiri Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan Forkopimca se-Pasbar, wali nagari, tim vaksinator kecamatan dan stakeholder terkait lainnya.


Menurut dia, rapat ini sangat membantu untuk mengevaluasi perkembangan percepatan vaksinasi di setiap kecamatan, nagari, hingga jorong.

"Dalam percepatan vaksinasi hingga tercapainya target nanti, perlu kerjasama dan koordinasi yang kuat antar stakeholder terkait. Sehingga, kendala dan masalah yang dihadapi di lapangan, dapat terselesaikan dengan baik," katanya.

Hamsuardi menjelaskan, capaian vaksinasi di Pasbar saat ini telah mencapai angka 43,27 persen untuk vaksin pertama dan 12,02 persen untuk vaksin kedua.

"Capaian vaksinasi hingga Desember 2021 nanti, perlu pergerakan yang lebih cepat agar target Pasbar mencapai 75 persen dapat direalisasikan," harapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar