Padang Raih 3 Penghargaan di Festival CHSE

Kamis, 18 November 2021, 16:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Raih 3 Penghargaan di Festival CHSE
Staf Ahli Gubernur Sumbar, Muhammad Yani menyerahkan penghargaan CHSE bagi Kota Padang yang diterima Plt Kepala Dinas Pariwisata, Raju Minropa di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Rabu. (humas)

PADANG (17/11/2021) - Pemerintah Kota Padang raih tiga lima kategori penghargaan dalam kegiatan Penganugerahan Piagam Penghargaan Festival Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE, di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Rabu.

Pada momen itu, juga digelar peluncuran Gerakan Keluar Bersih serta Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik bagi OPD di Pemprov Sumbar dan OPD di kabupaten/kota se-Sumbar.

Penghargaan dari Pemprov Sumatera Barat untuk Kota Padang ini diterima Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang, Raju Minropa dari Gubernur Sumatera Barat yang diserahkan Staf Ahli Gubernur Sumbar, Muhammad Yani.

Tiga penghargaan yang diterima Pemko Padang tersebut, Juara I lomba Toilet Bersih di Rumah Makan pada Kawasan Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) yang diberikan pada Rumah Makan Padang Old Town.

Baca juga: 24 Homestay di Agam Miliki Sertifikat CHSE, Ini Harapan Andri Warman

Selanjutnya, Juara I Lomba Toilet Bersih di Masjid pada Kawasan DTWU diberikan pada Masjid Al Hakim Kota Padang dan Juara II DTWU Tahun 2021 yang diberikan kepada Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang.

"Penghargaan ini berkat sinergi dan kekompakan kita semua, khususnya pihak-pihak yang berhubungan dengan pengembangan DTWU di Padang," ucap Raju, usai menerima penghargaan pada wartawan.

Raju menyebutkan, pihaknya akan tetap konsisten agar tempat wisata yang dikunjungi oleh publik di Kota Padang senantiasa bersih, rapi, nyaman dan aman.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang itu pun bertekad akan terus mengembangkan sektor pariwisata agar terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

Baca juga: PDIKM Berhasil Dapatkan Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

Sementara itu, dalam sambutan dan arahannya Staf Ahli Gubernur Sumbar, Muhammad Yani mengapresiasi pada pemerintah daerah yang menerima penghargaan CHSE tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: