Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Literasi Sumbar

Al Imran | Kamis, 18-11-2021 | 17:06 WIB | 35 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Literasi Sumbar<p>

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy foto bersama dengan Bunda Literasi Kota Padang Panjang, dr Dian Puspita dan Yandri Armaika (Penggiat Literasi Gumala Kreatif) pada penghargaan Gerakan Budaya Gemar Membaca 'Anugerah Literasi' se-Sumatera Barat 2021, di aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Kamis. (kominfo)

PADANG (18/11/2021) - Tiga penghargaan diboyong Kota Padang Panjang, saat pemberian penghargaan Gerakan Budaya Gemar Membaca 'Anugerah Literasi' se-Sumatera Barat 2021, di aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Kamis.

Penghargaan yang diterima terdiri dari kategori perorangan. Di antaranya, Penggiat Literasi diterima Literasi Gumala Kreatif atas nama Yandri Armaika. Untuk kategori lembaga, media cetak oleh Rakyat Sumbar dan media elektronik oleh Radio Bahana FM.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberikan penghargaan secara langsung pada para pemenang didampingi Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Sumbar, Wardarusman.


"Perpustakaan harus memiliki inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini, untuk membawa minat masyarakat agar datang ke perpustakaan. Bagaimana perpustakaan bisa lebih dekat dan menarik, seperti perpustakaan digital," ujarnya.

Pemberian penghargaan juga dihadiri Bunda Literasi Kota Padang Panjang, dr Dian Puspita. Ia mengapresiasi prestasi yang diraih Padang Panjang.

"Kita bangga dengan pegiat literasi yang sudah mendapatkan tiga penghargaan dari lima kategori. Semoga ini meningkatkan juga literasi di masyarakat kita," tutur Dian.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang, Yan Kas Bari menyebutkan, ke depannya kegiatan-kegiatan literasi harus lebih digiatkan lagi.

"Kita sangat membutuhkan kemitraan dengan semua stakeholder, termasuk taman bacaan masyarakat. Peran Bunda Literasi sangat kita butuhkan juga dalam mengembangkan literasi," ungkapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar