Yayasan Senarai Gelar Vaksinasi Plus Pemeriksaan Mata di Nagari Sianok

Kamis, 18 November 2021, 21:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Yayasan Senarai Gelar Vaksinasi Plus Pemeriksaan Mata di Nagari Sianok
Direktur Yayasan Senarai, Dr Andani Eka Putra bersama Koordinator lapangan tim Yayasan Senarai Sumatera Barat, Feri Tan Ganto, menyerahkan paket Sembako pada warga Nagari Sianok usia 45 tahun ke atas, yang mengikuti kegiatan vaksinasi, Kamis. (istimewa)

AGAM (18/11/2021) - Yayasan Senarai (Semangat Bersama Inspirasi Nagari) Sumatera Barat gelar vaksinasi Covid19 di Jorong Jambak Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Kamis.

"Program vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Senarai dengan Kalbe dan Paragon. Semoga, kegiatan ini dapat membawa kebaikan bersama untuk seluruh masyarakat Indonesia. Vaksin Aman, Vaksin Halal, Vaksin Berkualitas," ungkap Direktur Yayasan Senarai, Dr Andani Eka Putra dalam siaran pers yang diterima, Kamis malam.

Andani menyatakan, sangat berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang berorientasi kepada penanggulangan dan penanganan covid19.

Hingga Desember 2021, Yayasan Senarai sudah memiliki timeline kegiatan untuk meneruskan agenda pengabdian sosial yang berkaitan dengan perlawanan terhadap Covid19 ini.

Baca juga: 32 Anak di SDN 23 Parit Rantang Ikut Vaksinasi

"Namun, yang jadi prioritasi, pendistribusian Sembako untuk para Lansia yang berusia 45 tahun ke atas," ungkap Andani.

Vaksinasi dalam rangka menyukseskan agenda Sumatera Barat Sadar Vaksin ini, dikerjasamakan dengan Polres Bukittinggi, Pemkab Agam dengan Yayasan Senarai. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB.

Koordinator lapangan tim Yayasan Senarai Sumatera Barat, Feri Tan Ganto menyebutkan, bagi warga yang ikut vaksinasi dengan kriteria ibu hamil dan berusia 45 tahun ke atas, disediakan bantuan berupa 150 paket sembako.

"Pada kegiatan vaksinasi ini, masyarakat juga mendapatkan falisitas pemeriksaan mata gratis dari para dokter spesialis," ucap Tan Ganto.

Baca juga: 157 Siwa SD Raudhatul Jannah Ikuti Vaksinasi

Pemeriksaan mata secara gratis ini, dilakukan oleh lima orang tenaga medis dari Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Wilayah Sumatera Barat. "Sekitar 70 pasien berusia 45 tahun lebih, kita periksa di kegiatan ini," ungkap dr Sandianto, selaku koordinator pemeriksaan mata.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: