Yayasan Senarai Gelar Vaksinasi Plus Pemeriksaan Mata di Nagari Sianok

Al Imran | Kamis, 18-11-2021 | 21:37 WIB | 41 klik | Kab. Agam
<p>Yayasan Senarai Gelar Vaksinasi Plus Pemeriksaan Mata di Nagari Sianok<p>

Direktur Yayasan Senarai, Dr Andani Eka Putra bersama Koordinator lapangan tim Yayasan Senarai Sumatera Barat, Feri Tan Ganto, menyerahkan paket Sembako pada warga Nagari Sianok usia 45 tahun ke atas, yang mengikuti kegiatan vaksinasi, Kamis. (istimewa)

AGAM (18/11/2021) - Yayasan Senarai (Semangat Bersama Inspirasi Nagari) Sumatera Barat gelar vaksinasi Covid19 di Jorong Jambak Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Kamis.

"Program vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Senarai dengan Kalbe dan Paragon. Semoga, kegiatan ini dapat membawa kebaikan bersama untuk seluruh masyarakat Indonesia. Vaksin Aman, Vaksin Halal, Vaksin Berkualitas," ungkap Direktur Yayasan Senarai, Dr Andani Eka Putra dalam siaran pers yang diterima, Kamis malam.

Andani menyatakan, sangat berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang berorientasi kepada penanggulangan dan penanganan covid19.


Hingga Desember 2021, Yayasan Senarai sudah memiliki timeline kegiatan untuk meneruskan agenda pengabdian sosial yang berkaitan dengan perlawanan terhadap Covid19 ini.

"Namun, yang jadi prioritasi, pendistribusian Sembako untuk para Lansia yang berusia 45 tahun ke atas," ungkap Andani.

Vaksinasi dalam rangka menyukseskan agenda Sumatera Barat Sadar Vaksin ini, dikerjasamakan dengan Polres Bukittinggi, Pemkab Agam dengan Yayasan Senarai. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB.

Koordinator lapangan tim Yayasan Senarai Sumatera Barat, Feri Tan Ganto menyebutkan, bagi warga yang ikut vaksinasi dengan kriteria ibu hamil dan berusia 45 tahun ke atas, disediakan bantuan berupa 150 paket sembako.

"Pada kegiatan vaksinasi ini, masyarakat juga mendapatkan falisitas pemeriksaan mata gratis dari para dokter spesialis," ucap Tan Ganto.

Pemeriksaan mata secara gratis ini, dilakukan oleh lima orang tenaga medis dari Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Wilayah Sumatera Barat. "Sekitar 70 pasien berusia 45 tahun lebih, kita periksa di kegiatan ini," ungkap dr Sandianto, selaku koordinator pemeriksaan mata.

Awalnya, terang dr Sandi, pemeriksaan akan difokuskan pada screening katarak, namun banyak ketemu rabun dekat (presyok). "Kita hanya ketemu 1 orang katarak. Untuk yang satu itu, sudah kita bantu buat rujukan ke rumah Sakit BPJS di Bukittinggi," ungkap dr Sandianto.

Terima Kasih

Wali Nagari Sianok Anam Suku, Al Jufri mengucapkan terimakasih pada Pemkab Agam, Yayasan Senarai Sumatera Barat dan Polres Bukittinggi, yang telah mendukung pelaksanaan vaksin.

"Tanpa kerjasama ini, tidak akan terjadi hal yang seperti ini. Kami menyampaikan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung," ungkap Al Jufri.

Hal senada dikatakan perwira menengah Polres Bukittinggi, AKP Rony yang mengawal kelancaran kegiatan vaksinasi. Menurutnya, gebyar vaksinasi di Nagari Sianok Anam Suku merupakan langkah baik untuk seluruh masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih pada Yayasan Senarai yang telah membantu dan berpartisipasi aktif pada acara vaksinasi ini. Mari bersama lawan covid19 dengan vaksinasi," ajaknya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar