Pasar Padang Panjang Raih Sertifikat SNI dari Mendag

Kamis, 18 November 2021, 21:55 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Pasar Padang Panjang Raih Sertifikat SNI dari Mendag
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran bersama Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kemendag, RR Dyah Palupi, Kamis, melakukan rapat persiapan sebagai tuan rumah penyerahan Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pasar rakyat Kota Padang

PADANG PANJANG (18/11/2021) - Menteri Perdagangan, akan menyerahkan Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pasar rakyat Kota Padang Panjang, 8 Desember 2021 mendatang.

Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kemendag, RR Dyah Palupi menyampaikan, ada tujuh daerah yang akan menerima sertifikat SNI ini. Salah satunya Kota Padang Panjang yang nantinya akan menjadi tempat utama penyerahan sertifikat SNI ini.

"Padang Panjang akan menjadi pusat penyerahan tujuh sertifikat SNI ini. Maka itu kami langsung meninjau lokasi sekaligus menyusun rundown kegiatan bersama Pemko Padang Panjang," ungkap Dyah saat pertemuan di Balai Kota Padang Panjang, Kamis.

Dyah menambahkan, Pasar Padang Panjang telah memenuhi persyaratan untuk SNI pasar di antaranya sudah membuat kenyamanan untuk pengunjung, gang setiap pasar berjarak satu meter, zona kering zona basahnya jelas dan juga ada pos tertib ukur.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Sesuai pantauan staf Kemendag di lapangan, telah memenuhi semua syarat ini. Kami harap Pasar Padang Panjang dan enam lainnya, dapat jadi contoh bagi pasar-pasar yang belum mendapatkan sertifikat SNI ini," tuturnya.

Sementara, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan, ini merupakan apresiasi untuk Padang Panjang.

"Kita bersyukur dengan sertifikat SNI ini. Saya berterima kasih kepada Kemendag, OPD terkait dan teristimewa untuk pedagang Padang Panjang karena telah bersama-sama mewujudkan hal ini," kata Fadly.

Fadly juga meminta semua pihak terkait, menyiapkan segala sesuatunya untuk kedatangan menteri perdagangan.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Arpan mengungkapkan, beberapa tahun lalu Kemendag telah memberikan pendampingan kepada Pasar Padang Panjang sehingga akhirnya mendapatkan SNI.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: