Dubes Arab Saudi Minta Mahyeldi Ajak 18 Dubes Negara Timur Tengah ke Sumatera Barat

Al Imran | Jumat, 19-11-2021 | 16:57 WIB | 16 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Dubes Arab Saudi Minta Mahyeldi Ajak 18 Dubes Negara Timur Tengah ke Sumatera Barat<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi di kediamannya, Rabu siang. (humas)

JAKARTA (19/11/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi di kediamannya, Rabu siang.

Dalam pertemuan yang sangat bersahabat dan bermanfaat itu, Mahyeldi dan Syekh Essam berbincang mengenai banyak hal yang sangat konstruktif terutama tentang berbagai peluang untuk bekerjasama di sektor pendidikan, perekonomian dan penanaman modal.

"Secara khusus, saya memohon kesediaan Kerajaan Arab Saudi untuk menerima juara MTQ Tafsir Al-Quran yang hafal 30 juz dari Sumbar, untuk diterima di salah satu perguruan tinggi di Saudi Arabia melalui jalur khusus," ungkap Mahyeldi dalam pernyataan tertulisnya yang diterima.


Permohonan khusus gubernur ini, disambut baik Syekh Essam sebagai perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Indonesia.

Selain itu, Syekh Essam juga mengajak Mahyeldi, untuk mengundang 18 negara Timur Tengah yang memiliki perwakilan di Indonesia, untuk berkunjung ke Sumatera Barat.

"Insyaa Allah, kunjungan ini nantinya semakin menguatkan ukhuwah dan banyak kebaikan yang dapat kita perbuat bagi masyarakat luas khususnya Sumatera Barat," ungkap Mahyeldi.

Pertemuan ini turut didampingi Kabag Pemerintahan Sumbar, Marliosni dan Staf Khusus Kerjasama Luar Negeri dan Negara Timur Tengah, Muhammad Zen dan Hendri Susanto. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar