Hendri Septa Bertemu Konsul AS di Medan, Ini yang Dibicarakan

Jumat, 19 November 2021, 22:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Bertemu Konsul AS di Medan, Ini yang Dibicarakan
Konsul AS untuk Indonesia di Medan, Gordon Church foto bersama dengan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan jajaran, usai beraudiensi, Kamis. (humas)

MEDAN (18/11/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa beraudiensi dengan Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan, Sumatera Utara.

"Kita sama-sama sepakat menjalin kerja sama di bidang perdagangan, pendidikan, dan pariwisata," ungkap Hendri usai pertemuan dengan Konsul AS untuk Indonesia di Medan, Gordon Church, Kamis.

Dia mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Konsulat AS untuk Indonesia di Medan atas terciptanya kerja sama tersebut.

"Kita senang dan berterima kasih kepada Konsulat AS untuk Indonesia di Medan yang menyatakan siap bekerja sama mendorong Pemko Padang dalam memajukan bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata di Kota Padang."

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Alhamdulillah, dengan potensi Kota Padang yang sangat besar di tiga bidang tersebut, Konsul AS untuk Indonesia di Medan akan mendukung terciptanya 'sister city' (kota kembar-red) antara Kota Padang dengan salah satu kota di AS yang unggul di bidang perdagangan, pendidikan dan pariwisata."

"Tentunya, yang sama memiliki karakteristik, minat serta visi dan misinya," sebut Hendri Septa.

Dia memaparkan, Pemko Padang pernah diundang sebelumnya oleh Kementerian Luar Negeri AS melalui Konsul AS di Medan untuk mengikuti IVLP (International Visitor Leadership Program) pada akhir 2018 lalu.

"Kita bisa mengikuti program IVLP on demand yaitu program IVLP yang didesain sesuai minat kota terkait seperti yang pernah dilakukan beberapa kota di Indonesia contohnya Kota Bandung."

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Dalam program IVLP on Demand sesuai minat tersebut, Konsul AS untuk Indonesia di Medan menyarankan kita mengikutsertakan stakeholder seperti perguruan tinggi dan Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin). Apalagi di Kota Padang sudah punya American Corner yaitu di Universitas Andalas. Semoga dapat mendukung upaya tersebut," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: