DWP Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru ke Bukittinggi

Jumat, 19 November 2021, 22:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
DWP Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru ke Bukittinggi
Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyerahkan cenderamata pada Ketua DWP Bukittinggi, Eva Martias Wanto, usai melakukan kunjungan kaji tiru ke DWP Bukttinggi, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/11/2021) - Berbagai kelebihan dan ciri khas Kota Bukittinggi senantiasa menjadi daya tarik.

Hal tersebut diungkapkan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto ketika memimpin rombongan DWP Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan kaji tiru ke DWP Bukttinggi, Rabu.

Rombongan DWP Kabupaten Lampung Selatan tersebut diterima Ketua DWP Bukittinggi, Eva Martias Wanto beserta pengurus DWP Bukittinggi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Winarni mengatakan, kunjungan kaji tiru ini selain untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman seputar pelaksanaan program dan kegiatan.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Ia berharap, kunjungan tersebut dapat menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antar dua daerah dalam berbagai bidang, terutama di bidang industri kerajinan daerah, pariwisata serta sosial budaya.

"Bukittinggi sebagai salah satu ikon pariwisata Sumatera Barat, juga menjadi pusat perdagangan grosir terbesar di Pulau Sumatera. Selain itu, kegiatan home industry Bukittinggi serta ragam sosial budayanya sudah sangat dikenal," ujar Winarni tentang kesannya terhadap Kota Bukittinggi.

Kabupaten Lampung Selatan memiliki luas wilayah (daratan) sekitar 2.109,74 Km dan memiliki 42 pulau sebagai bagian dari wilayahnya. Kabupaten yang pusat pemerintahannya terletak di Kota Kalianda ini, memiliki pelabuhan yang telah dikenal luas sebagai "pintu gerbang" pulau Sumatera, yakni pelabuhan Bakauheni.

Di wilayah Kabupaten ini pula terdapat gunung ikonik, Gunung Krakatau yang "reputasi" daya jangkau abu ledakannya mendunia. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dipimpin, H Nanang Ermanto dan Wakil Bupati, Pandu Kesuma Dewangsa.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Dalam temu ramah yang berlangsung akrab tersebut, Eva Martias Wanto juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan DWP Bukittinggi dalam mendukung program Pemko Bukittinggi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: