DWP Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru ke Bukittinggi

Al Imran | Jumat, 19-11-2021 | 22:13 WIB | 24 klik | Kota Bukittinggi
<p>DWP Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru ke Bukittinggi<p>

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyerahkan cenderamata pada Ketua DWP Bukittinggi, Eva Martias Wanto, usai melakukan kunjungan kaji tiru ke DWP Bukttinggi, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/11/2021) - Berbagai kelebihan dan ciri khas Kota Bukittinggi senantiasa menjadi daya tarik.

Hal tersebut diungkapkan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto ketika memimpin rombongan DWP Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan kaji tiru ke DWP Bukttinggi, Rabu.

Rombongan DWP Kabupaten Lampung Selatan tersebut diterima Ketua DWP Bukittinggi, Eva Martias Wanto beserta pengurus DWP Bukittinggi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.


Dalam sambutannya, Winarni mengatakan, kunjungan kaji tiru ini selain untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman seputar pelaksanaan program dan kegiatan.

Ia berharap, kunjungan tersebut dapat menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antar dua daerah dalam berbagai bidang, terutama di bidang industri kerajinan daerah, pariwisata serta sosial budaya.

"Bukittinggi sebagai salah satu ikon pariwisata Sumatera Barat, juga menjadi pusat perdagangan grosir terbesar di Pulau Sumatera. Selain itu, kegiatan home industry Bukittinggi serta ragam sosial budayanya sudah sangat dikenal," ujar Winarni tentang kesannya terhadap Kota Bukittinggi.

Kabupaten Lampung Selatan memiliki luas wilayah (daratan) sekitar 2.109,74 Km dan memiliki 42 pulau sebagai bagian dari wilayahnya. Kabupaten yang pusat pemerintahannya terletak di Kota Kalianda ini, memiliki pelabuhan yang telah dikenal luas sebagai "pintu gerbang" pulau Sumatera, yakni pelabuhan Bakauheni.

Di wilayah Kabupaten ini pula terdapat gunung ikonik, Gunung Krakatau yang "reputasi" daya jangkau abu ledakannya mendunia. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dipimpin, H Nanang Ermanto dan Wakil Bupati, Pandu Kesuma Dewangsa.

Dalam temu ramah yang berlangsung akrab tersebut, Eva Martias Wanto juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan DWP Bukittinggi dalam mendukung program Pemko Bukittinggi.

Ia juga mengharapkan rombongan DWP Lampung Selatan, dapat menikmati kunjungan selama berada di Kota Bukittinggi. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar