Wagub Sumbar Puji Tuan Rumah

Solok Selatan jadi Tuan Rumah MTQ ke-40 Tahun 2023

Al Imran | Sabtu, 20-11-2021 | 21:20 WIB | 28 klik | Kota Padang Panjang
<p>Solok Selatan jadi Tuan Rumah MTQ ke-40 Tahun 2023<p>

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengibarkan bendara MTQ sebagai pertanda jadi tuan rumah MTQ ke-40 pada 2023 mendatang, saat penutupan MTQ ke-39 di GOR Bancah Laweh, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (19/11/2021) - Kabupaten Solok Selatan ditetapkan jadi tuan rumah MTQ Nasional XL pada Tahun 2023 mendatang. Kepastian itu disampaikan saat penutupan MTQ Nasional XXXIX, di Mimbar Utama Lapangan Banca Laweh, Jumat.

Penunjukan Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke-40, ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy pada Bupati Solok Selatan, Khairunnas.

"Terima kasih dan penghargaan kepada bupati/wali kota yang telah menyiapkan kafilahnya untuk berlomba di MTQ. Semoga bisa bisa bertemu di MTQ ke-40 di Kabupaten Solok Selatan," ujar Audy saat penutupan.


Berakhirnya perhelatan MTQ ke-39 di Padang Panjang, ditandai dengan pemberian bendera MTQ dari Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amranpada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Selanjutnya, bendera MTQ diterima Kabupaten Solok Selatan secara langsung, yang menandakan daerah itu siap menjadi tuan rumah MTQ ke-40 pada Tahun 2023 mendatang.

Wagub Apresiasi Tuan Rumah

Audy mengapresiasi Padang Panjang yang telah berhasil mengelar MTQ dengan sukses sejak awal pembukaan sampai dengan penutupan.

"Apresiasi yang sangat tinggi kepada Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano serta Wakil Wali Kota, Asrul, bersama jajaranya yang telah berhasil sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ini," ucapnya.

Sebagai ajang silaturahmi, MTQ telah melahirkan persaudaraan. Dia juga menyampaikan atensinya kepada para pemenang. "Yang juara jangan sombong, yang kalah jangan berputus asa," katanya.

Audy menyebutkan, MTQ melahirkan hal baik, sinergisitas serta solidaritas. Pelaksanaan berjalan aman dan tertib dengan semangat, antusias yang luar biasa serta berdampak ekonomi masyarakat.

"MTQ tidak hanya berkah bagi peserta, tetapi juga rezeki bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Padang Panjang," ucapnya.

Sukses jadi Tuan Rumah

Meskipun diguyur hujan yang disertai angin kencang, kegiatan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang, tetap belangsung dengan meriah dan sukses.

Audy yang menutup kegiatan tersebut, kendati hujan memberikan langsung piala bagi juara umum dan juara terbaik MTQ ke-39 ini.

Audy saat itu memuji Kota Padang Panjang yang telah berhasil jadi tuan rumah dan berhasil menyukseskan kegiatan MTQ ini.

"Sungguh, suguhan yang sangat luar biasa. Terima kasih banyak Padang Panjang," sebutnya.

Sementara itu, Fadly Amran berpesan, bagi setiap kafilah yang menang dan yang kalah, tetap dalami dan pelajari ilmu al Quran.

"Selamat untuk pemenang dan jangan pernah putus asa bagi yang kalah," sebutnya.

Saat penutupan MTQ, juga dilaksanakan penurunan bendera MTQ oleh Paskbira Padang Panjang diiringi orchestra dan Papa Choir Padang Panjang. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar