Padang Juara Umum MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi

Sabtu, 20 November 2021, 21:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Juara Umum MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Geny Putrinda (ketua PKK) serta jajaran, foto bersama dengan piala dan plakat sebagai juara umum pada MTQ ke-39 pada penutupan di GOR Bancah Laweh, Jumat. (humas)

PADANG PANJANG (19/11/2021) - Kota Padang berhasil meraih gelar Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat ke-39 yang dihelat 13-19 November 2021 di Kota Padang Panjang.

Piala juara umum diterima Wali Kota Padang, Hendri Septa dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy pada ajang penutupan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar di Lapangan GOR Banca Laweh, Padang Panjang, Jumat.

"Ini hari yang bersejarah buat kita semua. Kota Padang kembali merebut gelar Juara Umum pada ajang MTQ Nasional Tingkat Sumbar. Ini merupakan doa dan harapan kita bersama," ujar Hendri didampingi Ketua TP PKK Kota Padang, Genny Putrinda.

Hendri menambahkan, bahwa prestasi yang diraih Kota Padang ini, tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. Oleh sebab itu, dengan adanya kemenangan ini jangan sampai menjadikan diri jumawa dan sombong. Prestasi ini harus dipertahankan untuk menyongsong pelaksanaan MTQ di tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan para kafilah, ofisial dan pelatih serta dukungan semua jajaran Pemerintah Kota Padang, MUI Kota Padang, Kemenag Kota Padang serta pihak-pihak terkait lainnya," pungkas dia.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Padang, Arfian mengatakan, Kota Padang berhasil menempati posisi pertama dengan jumlah poin 103. Disusul posisi kedua Kabupaten Tanah datar, sebanyak 62 poin dan posisi ketiga Kota Pariaman, sebanyak 59 poin. Sementara, untuk posisi keempat Kabupaten Pasaman dan kelima Kabupaten Agam.

"Kemenangan yang kita raih ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra Kota Padang. Kita telah melakukan sejumlah persiapan bagi para kafilah dari awal Januari 2021 lalu. Mulai dari serangkaian seleksi, training centre (TC) pemantapan hingga TC karantina," ucapnya.

Pj Sekretaris Daerah Kota Padang itu menambahkan, Pemko Padang sudah menyiapkan reward atau bonus untuk para juara pada MTQN ke-39 kali ini. Untuk juara umum disetiap cabang lomba, akan diberikan bonus sebesar Rp40 juta untuk kategori perorangan. Sementara, untuk kategori kelompok sebesar Rp60 juta.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Besok kita juga akan kita lakukan arak-arakan untuk kafilah MTQ. Kita akan tunggu di batas Kota Padang. Kita akan arak keliling kota, kemudian nanti akan kita jamu makan siang. Ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa syukur kita bersama," pungkas Alfian.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: