Konjen India Tawarkan Kerja Sama Bidang IT dan Investasi di Padang

Sabtu, 20 November 2021, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Konjen India Tawarkan Kerja Sama Bidang IT dan Investasi di Padang
Wali Kota Padang, Hendri Septa memasangkan deta pada Konsulat Jenderal (Konjen) India di Kota Medan, Mr Shubham Singh dalam kunjungan kerja, Kamis. (humas)

MEDAN (18/11/2021) - Di tengah lawatannya ke Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Wali Kota Padang, Hendri Septa dan jajaran juga mengunjungi Konsulat Jenderal (Konjen) India.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan Kamis itu, Hendri Septa disambut pejabat Konjen India di Kota Medan, Mr Shubham Singh.

Dalam penyampaiannya, Hendri terlebih dulu menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Shubham Singh yang telah menyambut kunjungannya bersama rombongan.

Ia pun berharap, lewat pertemuan itu akan terciptanya beberapa hubungan kerjasama kedepannya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kita menawarkan kembali pada Konjen untuk pelaksanaan Collaborative Event India dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Padang ke-353 mendatang. Begitu juga dalam rangka Peringatan 73 Tahun Kerja Sama Indonesia-India yang akan berlangsung dari 4-11 Agustus 2022," sebut Hendri.

Dijelaskan, kegiatan Collaborative Event India yang bakal digelar nantinya, selain menggelar pertunjukan seni dan budaya (film dan tarian India) serta kuliner India dan photo exhibition, juga dihelat seminar tentang kesehatan disertai pemeriksaan kesehatan gratis dan senam yoga.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kemeriahan HUT Kota Padang ke-353 nantinya. Apalagi kita juga akan menggelar Pawai Telong-telong, pertunjukan Barongsai, Padang Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF), Lomba Marandang, Padang Fair, pertunjukkan seni dan budaya serta kegiatan menarik lainnya," harap Hendri.

Dia juga menawarkan pada Shubham Singh, untuk datang ke Kota Padang pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15 yang pelaksanaannya berbarengan pada momentum HUT Kota Padang tersebut.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita harapkan Mr Shubham Singh turut membawa serta delegasi bisnis dan tim keseniannya untuk ambil bagian dalam acara Rakernas Apeksi nantinya. Semoga, dengan itu menambah kemeriahan beberapa kegiatan yang digelar," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: