Wako Bukittinggi Kerahkan Puluhan Aparatur Bersihkan Sisa Material Proyek Drainase

Minggu, 21 November 2021, 13:53 WIB | News | Kota Padang
Wako Bukittinggi Kerahkan Puluhan Aparatur Bersihkan Sisa Material Proyek Drainase
Aparatur Pemko Bukittinggi, membersihkan material sisa galian dari pekerjaan pembuatan Drainase Primer di sepanjang jalan dari SMPN 1 hingga Rumah Potong, Ahad. Goro ini merupakan perintah wali kota menindaklanjuti keluhan warga. (hamdriadi)

BUKITTINGGI (21/11/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar instruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) beserta dinas terkait lainnya, gelar gotong-royong (Goro) membersihkan Jl Perintis Kemerdekaan dari sisa galian pekerjaan drainase, Ahad.

Instruksi goro ini, merupakan respon atas keluhan masyarakat terkait material berupa tanah sisa galian dari pekerjaan drainase yang tengah berlangsung di tengah kota.

Masyarakat mengeluhkan di lokasi proyek pekerjaan drainase itu material debu berterbangan jika cuaca sedang cerah, selain itu jalan menjadi licin jika diguyur hujan, sehingga berdampak terhadap kesehatan serta kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.

Erman merasakan kekecewaan terhadap proses pengerjaan Proyek Drainase Primer, yang telah berjalan sekitar dua bulan ini.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Meski demikian, ia menyebut, Pemko Bukittinggi perlu langsung ambil peran mengatasi masalah ini.

"Tiap proyek konstruksi wajib, perhatikan sistem manajemen keselamatan kerja, baik dari aspek teknis pekerjaannya maupun untuk keselamatan, kenyamanan masyarakat sekitar dan pengguna jalan."

"Walaupun kontraktor lalai, yang jelas Pemko harus ambil peran dan turun ke lapangan beri solusi langsung atas ketidaknyamanan masyarakat," ujar dia.

Sebagaimana banyak dikeluhkan masyarakat, pekerjaan Drainase Primer di sepanjang jalan dari SMPN 1 hingga Rumah Potong, berdampak pada ketidaknyamanan lingkungan, antara lain debu material yang berterbangan.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Setidaknya, 50 orang personil Dinas PUPR diperkuat 2 unit armada mobil Pemadam Kebakaran, Skid Loader dan juga 2 unit Mobil Penyemprotan Taman Dinas Lingkungan Hidup, Ahad siang bersiaga di lokasi untuk melakukan pembersihan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: