PPID Utama Padang Panjang Masuk Tiga Besar Keterbukaan Informasi Publik

Al Imran | Senin, 22-11-2021 | 20:04 WIB | 13 klik | Kota Padang Panjang
<p>PPID Utama Padang Panjang Masuk Tiga Besar Keterbukaan Informasi Publik<p>

Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang, Ampera dan jajaran bersama Adrian Tuswandi (ketua KI Sumbar) foto bersama usai penilaian Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik. (kominfo)

PADANG PANJANG (22/11/2021) - Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang, masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat.

Selain Padang Panjang, untuk kategori PPID utama kabupaten/kota, ada Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Pariaman. Kepastian ini didapat dari surat KI Sumbar No 166/KI-PSB/XI/2021 tentang Pemberitahuan Presentasi Badan Publik tertanggal 22 November 2021.

Untuk memenangkan Anugerah Keterbukaan Informasi yang akan digelar Desember nanti, kabupaten/kota yang masuk tiga besar akan melakukan presentasi pada Kamis (25/11/2021).


Kepala Dinas Kominfo, Ampera ketika mendapatkan surat pemberitahuan ini, merasa bersyukur sekali.

"Alhamdulillah, ini atas kerja sama kita semua dalam mewujudkan keterbukaan informasi. Kita berharap, Padang Panjang bisa memenangkan penghargaan ini dan keterbukaan informasi lebih baik lagi ke depannya di Kota Padang Panjang," ujarnya

Sebelum memutuskan tiga besar, KI telah melakukan tiga rangkaian tahapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Sumatera Barat yaitu Verifikasi Kuesioner, Verifikasi Website dan Data Dukung serta Visitasi.

Selanjutnya, dilakukan presentasi komitmen, koordinasi dan inovasi pelaksanaan keterbukaan informasi di daerah masing-masing.

Badan Publik akan diberi waktu untuk memaparkan presentasinya selama 5 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang bersifat panel. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar