Kapolres Sijunjung Raih Penghargaan ke-4 dari Kapolda Sumbar

Al Imran | Senin, 22-11-2021 | 23:21 WIB | 15 klik | Kab. Sijunjung
<p>Kapolres Sijunjung Raih Penghargaan ke-4 dari Kapolda Sumbar<p>

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Tedy Minahasa menyerahkan penghargaan atas kesuksesan menggelar Sumdarsin pada Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dalam sebuah upacara di Mapolda Sumbar, Senin. (veby rikiyanto)

PADANG (12/11/2021) - Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa. Penghargaan ini sebagai Polres Terbaik dalam menyukseskan gerakam Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Penghargaan yang diterima AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi ini, menjadikan Polres Sijunjung telah mendapatkan 4 kali penghargaan.

"Keberhasilan Polres Sijunjung dalam akselerasi vaksinasi ini, tidak lepas dari kerjasama tim di Polres Sijunjung dalam mendukung serta menyukseskan program pemerintah dalam mencegah Covid-19," ungkap AKBP Lazuardi usai menerima penghargaan tersebut, Senin.


"Kita terima instruksi dan arahan dari Kapolda, kemudian kita laksanakan dan kerjakan bersama-sama dengan melibatkan seluruh personel dari tingkat Polres hingga Polsek. Apapun perintah dan kebijakan bapak Kapolda untuk mendukung kebijakan pemerintah, kita total," katanya.

Ia menyebut, bahwasanya dalam menyukseskan vaksinasi ini, pihaknya juga tidak bekerja secara sendiri-sendiri. Namun tetap melibatkan seluruh perangkat dan elemen yang ada.

"Kita bekerjasama dengan semua Forkopimda, terutama dari Pemda Sijunjung dan Kodim. Jadi intinya setiap target akan kita penuhi, apapun kendala itu tidak menjadi suatu persoalan yang besar," terangnya.

AKBP Lazuardi menjelaskan, upaya yang dilakukan untuk percepatan vaksinasi ini adalah dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh personel sejajaran Polres Sijunjung.

"Mulai dari Polsek sebagai backbone kami, diterjemahkan oleh Bhabinkamtibmas dan kemudian kita semua jalan," ucap dia.

Kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Sijunjung yang belum divaksin, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengimbau bahwa vaksin Covid-19 sangatlah penting, apalagi untuk diri sendiri.

"Karena nantinya apabila kita ingin melanjutkan perekonomian itu ya vaksin. Karena tanpa vaksin ekonomi itu orang tidak bisa bekerja karena takut tertular (Covid-19). Maka masyarakat harus mendung program pemerintah dan
ikut vaksinasi ini," ujarnya.

"Sekai lagi kami ajak masyarakat harus vaksin, karena vaksin sudah menjadi kebutuhun guna menuju Indonesia tumbuh," pungkasnya menambahkan. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar