Anggota Kompolnas Silaturrahmi ke PWNU Sumbar, Ini Harapannya

Selasa, 23 November 2021, 20:27 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Anggota Kompolnas Silaturrahmi ke PWNU Sumbar, Ini Harapannya
Anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), Muhammad Dawam foto bersama jajaran pengurus PWNU Sumbar, usai bersilaturahmi, Senin malam. (istimewa)

PADANG (22/11/2021) - Anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), Muhammad Dawam dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat, melakukan koordinasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) Muktamar NU ke-34 di Lampung, dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat, Senin malam.

Dikatakan Muhammad Dawam, perhelatan Muktamar NU ke-34 yang diadakan 23-25 Desember 2021 mendatang diharapkan tetap menjaga ketertiban, ketenangan dan kenyamanan.

PWNU Sumbar tentu diminta juga turut menjaga hal tersebut, sehingga Muktamar NU ke-34 bisa berjalan dengan baik, tidak ada kegaduhan, terpilih pimpinan PBNU lima tahun ke depan.

"Siapa pun yang terpilih, kita akan dukung. Silakan masing-masing PWNU dan PCNU menilai dan memilih siapa yang memimpin PBNU ke depan. Yang penting, tetap menjaga suasana yang adem dan tidak ada yang merusak nama baik NU tentunya," kata Dawam.

Terkait dengan pelaksanaan Muktamar ke-34, apakah dimajukan atau dimundurkan karena PPKM Covid19 yang ditetapkan pemerintah, tentu akan dipertimbangkan dari berbagai aspek.

"Insyaa Allah akan ada solusi terbaik sehingga perhelatan akbar NU tersebut bisa berjalan dengan lancar dan hangat tentunya. Apa pun yang diputuskan PBNU dan pemerintah (pihak keamanan) itulah yang terbaik."

"Tentunya, semua pihak yang terkait hendaknya mematuhi dan mengambil hikmah dari keputusan tersebut," kata Dawam dalam pertemuan yang digelar di kantor PWNU Sumbar Jl Ciliwung No 10 Padang.

Dawam juga menyampaikan tugas Kompolnas yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden itu adalah memberikan pertimbangan kebijakan kepada presiden terkait tentang polisi. Termasuk pertimbangan siapa-siapa yang memenuhi kriteria untuk diusulkan menjadi calon Kapolri.

Namun, keputusan mutlak tetap berada di tangan Presiden RI. Kompolnas tidak menentukan siapa yang harus ditetapkan, hanya sebatas usulan.

Tinggal 1 Caretaker

Sekretaris PWNU Sumbar, Suleman Tanjung yang memandu acara silaturrahmi menyampaikan kemajuan dan kegiatan PWNU Sumbar belakangan ini. Konsolidasi organisasi dan pembenahan struktur, mulai dari tingkat cabang, majelis wakil cabang hingga ke tingkat ranting.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: