Penampakan yang Kedua Kali: Seekor Buaya Berendam di Semak Sekitar Intake PDAM Kampung Koto

Rabu, 24 November 2021, 11:49 WIB | News | Kota Padang
Penampakan yang Kedua Kali: Seekor Buaya Berendam di Semak Sekitar Intake PDAM Kampung...
Seekor buaya di balik semak sekitaran intake PDAM Kampung Koto ditemukan warga, Rabu pagi.

PADANG (23/11/2021) - Warga sekitaran Masjid Raya Surau Gadang, melihat seekor buaya tengah berendam di balik semak aliran Batang Kuranji tepatnya dekat intake PDAM Kampung Koto, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Rabu jelang siang.

"Kami ingatkan warga sekitar intake PDAM Kampung Koto untuk berhati-hati. Terlebih, lokasi itu kerap dijadikan pemandian oleh anak-anak dan warga," ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo untuk Kelurahan Surau Gadang, Bripka Hendri Hartono.

Penampakan buaya ini, ungkap Bripka Hendri, berdasarkan kiriman video yang direkam warga dengan kamera handphone pada dirinya.

"Kita imbau para orang tua khususnya yang ada di sekitaran kelurahan Surau Gadang, Kampung Lapai dan Gurun Laweh, untuk saling mengingatkan bahaya binatang buas ini," terang Bripka Hendri.

Baca juga: Dua Wakil Ketua DPRD Pasbar Datang Melayat: Seorang Ibu Muda jadi Korban Terkaman Buaya di Batang Pasaman

Dia juga mengharapkan warga yang telah mendapat informasi ini, untuk saling mengingatkan melalui media sosial masing-masing. "Kirimkan pesan melalui whatsapp grup yang diikuti, tentang keberadaan buaya ini," terangnya.

Bripka Hendri menyebut, akan berkoordinasi dengan kelurahan Surau Gadang menyikapi keberadaan binatang buas ini untuk kemudian diambil tindakan lebih lanjut oleh pihak berkompeten.

"Ini penampakan buaya yang kedua kalinya selang dua pekan terakhir di sekitaran tempat itu. Sepertinya masih buaya yang sama dilihat dari ukuran badan," ungkapnya. (kyo)

Baca juga: Novermal: BWS Sumatera V Alokasikan Anggaran untuk Lanjutan Proyek Irigasi Lubuk Buaya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: