Penampakan yang Kedua Kali

Seekor Buaya Berendam di Semak Sekitar Intake PDAM Kampung Koto

Al Imran | Rabu, 24-11-2021 | 11:49 WIB | 230 klik | Kota Padang
<p>Seekor Buaya Berendam di Semak Sekitar Intake PDAM Kampung Koto<p>

Seekor buaya di balik semak sekitaran intake PDAM Kampung Koto ditemukan warga, Rabu pagi.

PADANG (23/11/2021) - Warga sekitaran Masjid Raya Surau Gadang, melihat seekor buaya tengah berendam di balik semak aliran Batang Kuranji tepatnya dekat intake PDAM Kampung Koto, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Rabu jelang siang.

"Kami ingatkan warga sekitar intake PDAM Kampung Koto untuk berhati-hati. Terlebih, lokasi itu kerap dijadikan pemandian oleh anak-anak dan warga," ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo untuk Kelurahan Surau Gadang, Bripka Hendri Hartono.

Penampakan buaya ini, ungkap Bripka Hendri, berdasarkan kiriman video yang direkam warga dengan kamera handphone pada dirinya.


"Kita imbau para orang tua khususnya yang ada di sekitaran kelurahan Surau Gadang, Kampung Lapai dan Gurun Laweh, untuk saling mengingatkan bahaya binatang buas ini," terang Bripka Hendri.

Dia juga mengharapkan warga yang telah mendapat informasi ini, untuk saling mengingatkan melalui media sosial masing-masing. "Kirimkan pesan melalui whatsapp grup yang diikuti, tentang keberadaan buaya ini," terangnya.

Bripka Hendri menyebut, akan berkoordinasi dengan kelurahan Surau Gadang menyikapi keberadaan binatang buas ini untuk kemudian diambil tindakan lebih lanjut oleh pihak berkompeten.

"Ini penampakan buaya yang kedua kalinya selang dua pekan terakhir di sekitaran tempat itu. Sepertinya masih buaya yang sama dilihat dari ukuran badan," ungkapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar