Padang Panjang jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Guru Tingkat Provinsi

Rabu, 24 November 2021, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Guru Tingkat Provinsi
Ketua PGRI Kota Padang Panjang, Afrizal. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/11/2021) - Kota Padang Panjang jadi tuan rumah pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesias (PGRI) ke-76 Tingkat Sumatera Barat, Sabtu (27/11/2021) lusa.

Pelaksanaan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba solo song, MTQ, bola voli putri dan bulu tangkis beregu putra. Acara ditutup dengan pelaksanaan upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 di Lapangan Balai Kota Padang Panjang.

Ketua PGRI Kota Padang Panjang, Afrizal mengatakan, jadi tuan rumah ini akan jadi motivasi bagi guru-guru untuk lebih semangat lagi dalam proses belajar mengajar.

"Kita berharap, kegiatan ini berjalan dengan maksimal tanpa ada kendala," harap Afrizal, di Padang Panjang, Rabu.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Ditambahkan, dengan peringatan HGN dan HUT PGRI ini, bisa menjadikan guru-guru lebih bisa mengikuti perkembangan zaman digitalisasi sekarang, terlebih dimasa pandemi Covid19.

"Dari awal pembelajaran secara Daring, kita sudah meminta kepada semua guru-guru untuk dapat lebih kreatif."

"Baik itu dalam pembelajaran maupun pemberian materi pada siswa-siswa. Kita harus mengikuti zaman digitalisasi ini, untuk menarik perhatian siswa-siswa dalam belajar," ujarnya.

Pandemi Covid19, membuat perubahan yang sangat mendasar bagi para pelajar. Dengan pembelajaran online, banyak pelajar yang merasa jenuh untuk belajar di rumah.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Namun mengatasi itu, semua guru-guru sudah diberi pembekalan khusus bagaimana cara memberikan materi belajar dengan lebih kreatif lagi. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: