Wako Padang Bezuk Siswa MTsN Korban Penusukan di Bungus

Rabu, 24 November 2021, 23:33 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Bezuk Siswa MTsN Korban Penusukan di Bungus
Wako Padang, Hendri Septa mengunjungi IAF, siswa MTsN 7 Padang yang jadi korban penusukan rekan satu sekolahnya, Rabu. (humas)

PADANG (24/11/2021) - Perkelahian yang berujung penusukan terhadap seorang murid MTsN 7 Padang di Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), direspon Wali Kota Padang, Hendri Septa dengan langsung membezuk korban ke kediamannya yang tidak jauh dari lokasi sekolahnya tersebut, Rabu.

Kedatangan Hendri dan rombongan, disambut keluarga korban, IAF (15). Selain itu, juga hadir Kepala MTsN 7 Padang, Edi Hadison.

"Kami sengaja datang langsung untuk melihat kondisi IAF secara langsung. Alhamdulillah, kondisinya saat ini mulai membaik dibanding pascakejadian, Senin (22/11/202) lalu," ucap Hendri.

Diketahui, penusukan terhadap IAF, ternyata dilakukan LNG (14) yang tak lain adalah teman satu sekolahnya di MTsN 7.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Insiden penusukan tersebut bermula atas adanya perselisihan keduanya, dimana korban diserang oleh pelaku menggunakan gunting saat jam istirahat di kantin sekolah. Korban pun mengalami luka berat akibat tusukan dari pelaku di bagian leher, lengan hingga punggung.

Hendri mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut. Ia berharap dan menegaskan agar hal semacam ini jangan sampai terjadi lagi, khususnya dalam dunia pendidikan di Kota Padang.

"Kejadian seperti ini, sangat kita khawatirkan. Karena bisa saja hal tersebut disebabkan pengaruh tontonan yang tidak bisa difilter mereka dengan baik."

"Maka dari itu, faktor komunikasi dari pihak keluarga sangatlah penting dalam mengawasi anak-anaknya agar jangan salah dalam pergaulan dan mengambil tindakan. Begitu juga peran ninik mamak, bundo kanduang serta para guru di sekolah, semuanya memiliki peran yang sangat penting dalam hal ini," cetusnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Hendri pun juga mewanti-wanti para guru di Padang, agar senantiasa menyampaikan dan mengarahkan murid-muridnya untuk tidak melakukan tindakan yang terlarang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: