Naga Berkepala Merah Meliuk di Langit Padang Panjang

Kamis, 25 November 2021, 18:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Naga Berkepala Merah Meliuk di Langit Padang Panjang
Febi Alwardi (21), mahasiswa Semester V Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dengan layangan naga hasil kreasinya, jelang diterbangkan di Lapangan Anas Karim. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/11/2021) - Febi Alwardi (21), mahasiswa Semester V Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang ini, wajahnya tampak berseri ketika membentangkan bagian demi bagian tubuh layang-layang naga dengan panjang 40 meter, di Lapangan Anas Karim yang bersebelahan dengan Pasar Kuliner (Paskul) Kota Padang Panjang, Rabu.

Kebahagiannya bertambah, tatkala karyanya itu mencuri perhatian belasan anak-anak dan kawula tua yang akhirnya turut membantu dalam proses pembentangan.

Senyuman merekah dari wajah anak-anak yang secara berjarak, mengangkat tubuh layang-layang naga yang terbuat dari kerangka bambu dan tali yang diselimuti oleh kain parasut tersebut. Ini memang jadi cita-cita seniman muda ini, dalam menciptakan karyanya.

Febi memegang tali yang diikatkan ke bagian kepala naga, kemudian berlari sembari menarik-ulur tali agar naganya terbang semakin tinggi. Anak-anak saling bersorak-sorakan, tatkala layang-layang naga itu meliuk-liuk menampilkan keelokan perpaduan warna hijau kuning dan merah yang memenuhi bagian tubuhnya di udara.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Kawula tua tampak memperhatikan dari kejauhan. Agaknya sedang bernostalgia kembali kemasa di mana mereka masih berlari-larian di lapangan bermain layangan.

Karya Febi ini ternyata memotivasi Aldo (13) untuk menciptakan layang-layang kreasi dengan bentuk serupa. Febi melalui karyanya ingin memotivasi anak-anak dan kaum muda di Kota Padang Panjang agar dapat menciptakan karya yang serupa atau bahkan lebih, yang dapat melestarikan permainan layang-layang terkhususnya layang-layang kreasi.

Sepanjang Rabu sore itu, kota hujan ini tampak gembira. Langit senja yang tampak merona, makin atraktif dengan meliuknya layangan naga Febi di antara semburat sinar jingga yang melukis cakrawala dari ufuk barat. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: