Aparatur DPK dan Kelurahan TPL Sisir Warga yang Belum Vaksinasi

Al Imran | Jumat, 26-11-2021 | 18:13 WIB | 53 klik | Kota Padang Panjang
<p>Aparatur DPK dan Kelurahan TPL Sisir Warga yang Belum Vaksinasi<p>

Aparatur Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kunjungi TK Aisyiah Bustanul Athfal di Kelurahan TPL dalam rangka mengajak warga untuk ikut vaksinasi, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (25/11/2021) - Aparatur Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), mendapatkan 50 sasaran vaksinasi. Ini bagian dari mendorong capaian vaksinasi pada seluruh masyarakat yang belum divaksin Covid19.

Dengan melibatkan semua stakeholder terutama pihak kelurahan, mereka melakukan sistem door to door untuk meninjau dan mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tersebut.

Diawali dengan melakukan apel bersama dan membagi kelompok yang bertanggungjawab masing-masing dua RT. Dari sini didapatkan sebanyak 39 orang yang belum divaksin dan akan dilakukan vaksinasi di kantor lurah TPL.


Namun, ada sebanyak 10 orang yang tidak bisa divaksinasi karena masalah kesehatan. Jumlah yang divaksinasi sebanyak 29 orang yang difasilitasi tenaga kesehatan Puskesmas Koto Katik.

"Kita melakukan sistem door to door, didukung semua pihak dalam giat vaksinasi ini. Kadis DPK langsung turun untuk mengajak masyarakat agar divaksinasi," ujar Lurah TPL, Erosen Adera.

Sementara itu, di dua tempat juga dilakukan kegiatan vaksinasi. Di antaranya, Pasar Pusat yang diikuti 77 orang dan di Markas Koramil 01/PP sebanyak 70 orang. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kota Padang Panjang