Komunitas Serambi Air Softer Gelar Vaksinasi Bertabur Doorprize

Jumat, 26 November 2021, 20:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Komunitas Serambi Air Softer Gelar Vaksinasi Bertabur Doorprize
Petugas medis dari Dinkes Padang Panjang, mendata anggota Serambi Air Softer (SAS) Padang Panjang yang menggelar vaksinasi massal dalam rangka mendukung gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Mifan Water Park, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/11/2021) - Pengurus Serambi Air Softer (SAS) Padang Panjang gandeng Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar vaksinasi massal dalam rangka mendukung gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Kegiatan yang digagas untuk mendukung terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) itu, juga bertabur doorprize dari berbagai sponsor. Kegiatan vaksinasi digelar Jumat sampai Sabtu (26-27/11/2021) di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

"Vaksin yang digunakan jenis Sinovac yang berasal dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Sumbar yang disalurkan pada Bank Nagari, dilaksanakan vaksinator Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang," ungkap Ketua SAS, Panji Rangga Warman, Jumat.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan Fun Airsoft Gun yang mengangkat tema 'Padang Panjang Restoration.' Iven ini dihadiri komunitas Air Soft dari berbagai daerah.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Rata-rata, komunitas kami merupakan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid19. Dengan terwujudnya herd immunity di Kota Padang Panjang, secara tidak langsung sektor pariwisata, perekonomian akan menggeliat kembali," harap Panji.

Panji berharap, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kepada Disporapar, Bank Nagari, NPM, Kominfo, Dinkes, AB Mart, Nal Advertising, PDAM dan semua yang terlibat. Lewat bantuan mereka, kegiatan ini bisa terlaksana," sebutnya.

Jadi Inspirasi Komunitas Lain

Dikatakan, pada 26 November 2021 ini juga dilakukan registrasi kegiatan Fun Airsoft Gun, dilanjutkan kegiatannya 27 November di Mifan. "Komunitas SAS saat ini berjumlah 30 orang. Kita berharap olahraga Airsoft Gun bisa membumi di Kota Padang Panjang dengan bantuan dari Disporapar," tutur Panji.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Adapun partisipan yang ikut, di antaranya dari Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Gorontalo. "Karena kegiatan Airsoft Gun ini sudah lama vakum, kegiatan kali ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia setelah pandemi," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: