Pengurus Himpaudi Padang Panjang Dilantik, Ini Harapan Bunda PUAD

Jumat, 26 November 2021, 20:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pengurus Himpaudi Padang Panjang Dilantik, Ini Harapan Bunda PUAD
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Sumatera Barat, Sumarni menandatangani berita acara pelantikan Kheri Juska sebagai ketua Himpaudi Padang Panjang, disaksikan Wawako Padang Panjang, Asrul, di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/11/2021) - Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Padang Panjang periode 2021-2025, dilantik Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Sumatera Barat, Sumarni di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Jumat.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Bunda PAUD, dr Dian Puspita yang mengikuti secara virtual, Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Novi Hendri, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan undangan lainnya.

Pengurus PD Himpaudi yang dilantik sebanyak 24 orang, diketuai Kheri Juska.

Di kesempatan itu, Asrul mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Himpaudi yang baru.

Baca juga: Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

"Saya berharap, setelah dilantiknya kepengurusan yang baru, bisa menjalankan semua amanah dengan rasa tanggung jawab. Fungsi dari PD Himpaudi ini harus memperjuangkan kesejahteraan, perlindungan dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas," harap Asrul.

Asrul juga menegaskan, salah satu tugas pokok Himpaudi ini adalah menyosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara.

"Mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD, ini adalah tugas utama dari Himpaudi," katanya.

Sementara, Sumarni menyampaikan, pelantikan ini merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi PD Himpaudi yang memegang tongkat utama untuk perkambangan anak usia dini ini.

Baca juga: 34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian secara Adil

Tugas awal pengurus Himpaudi yang baru ini, sebutnya, melakukan pemetaan yang menyeluruh ke PAUD-PAUD yang ada di Padang Panjang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: