Pengurus Himpaudi Padang Panjang Dilantik, Ini Harapan Bunda PUAD

Al Imran | Jumat, 26-11-2021 | 20:43 WIB | 41 klik | Kota Padang Panjang
<p>Pengurus Himpaudi Padang Panjang Dilantik, Ini Harapan Bunda PUAD<p>

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Sumatera Barat, Sumarni menandatangani berita acara pelantikan Kheri Juska sebagai ketua Himpaudi Padang Panjang, disaksikan Wawako Padang Panjang, Asrul, di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/11/2021) - Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Padang Panjang periode 2021-2025, dilantik Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Sumatera Barat, Sumarni di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Jumat.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Bunda PAUD, dr Dian Puspita yang mengikuti secara virtual, Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Novi Hendri, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan undangan lainnya.

Pengurus PD Himpaudi yang dilantik sebanyak 24 orang, diketuai Kheri Juska.


Di kesempatan itu, Asrul mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Himpaudi yang baru.

"Saya berharap, setelah dilantiknya kepengurusan yang baru, bisa menjalankan semua amanah dengan rasa tanggung jawab. Fungsi dari PD Himpaudi ini harus memperjuangkan kesejahteraan, perlindungan dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas," harap Asrul.

Asrul juga menegaskan, salah satu tugas pokok Himpaudi ini adalah menyosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara.

"Mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD, ini adalah tugas utama dari Himpaudi," katanya.

Sementara, Sumarni menyampaikan, pelantikan ini merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi PD Himpaudi yang memegang tongkat utama untuk perkambangan anak usia dini ini.

Tugas awal pengurus Himpaudi yang baru ini, sebutnya, melakukan pemetaan yang menyeluruh ke PAUD-PAUD yang ada di Padang Panjang.

"Saya harap, pengurus yang dilantik ini dapat memperhatikan kesejahteraan PAUD. Jangan lupa bersinergi dengan pemerintah daerah, jalin kerja sama yang baik dengan OPD dan organisasi lainnya," katanya.

Sementara itu, dr Dian Puspita menyambut baik pelantikan PD Himpaudi ini. Katanya, pengurus baru tentu dengan semangat baru pula.

"Himpaudi ini sangat dibutuhkan PAUD, karena dengan Himpaudi kita dapat berbagi pengalaman ilmu dan saling membantu menyelesaikan masalah di PAUD Padang Panjang," tuturnya.

Dian berharap pada PD Himpaudi yang baru, agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, berikan pengaruh positif bagi PAUD yang ada di Padang Panjang.

Sementara, Novi Hendri menyampaikan, hingga saat ini, DPRD Padang Panjang selalu memberikan kontribusi dan dukungan agar PAUD yang ada di Padang Panjang lebih maju dan menjadi lebih baik ke depannya.

"Mudah-mudahan, dengan kepengurusan baru ini dapat meningkatkan lagi PAUD yang ada di Padang Panjang," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang