Hendri Septa Hadiri Pembukaan ICNN 2021

Al Imran | Sabtu, 27-11-2021 | 22:24 WIB | 52 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Hadiri Pembukaan ICNN 2021<p>

Wako Padang, Hendri Septa, ikut menyambut kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pada pembukaan Indonesia Creative Cities Network (ICCN), di Taman Rekreasi Alam Mayang Kota Pekanbaru, Jumat malam. (humas)

PEKANBARU (27/11/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menghadiri pembukaan Indonesia Creative Cities Network (ICCN), di Taman Rekreasi Alam Mayang Kota Pekanbaru, Jumat malam. Kegiatan ini merupakan iven tahunan yang bertajuk Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021.

Kegiatan dengan tagline 'Hela Muara, Tak Putus Air Dicincang' tersebut dibuka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Turut hadir, Gubernur Riau, Syamsuar, Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung, Dewan Pengarah ICCN dan para tamu kehormatan lainnya.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengajak pelaku usaha ekonomi kreatif, untuk terus meningkatkan kreativitas. Menteri BUMN mengatakan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif ke depan.


"Pemerintah melalui BUMN menyiapkan lokomotif untuk kemajuan ekonomi kreatif di tanah air. Dari sisi pembiayaan kita menyiapkan BRI, sisi digital kita menyiapkan PT Telkom dan ada juga yang sudah berjalan selama ini yang disebut dengan Pasar Digital (PaDi) UMKM. Hal itu kita lakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif," ungkap Erick.

Sementara itu, Ketua Umum ICCN, Fiki C Satari menjelaskan, ICCN atau Jejaring Kota Kabupaten Kreatif Indonesia adalah simpul organisasi yang berkomitmen untuk mewujudkan 10 prinsip dari kota kreatif.

ICCF merupakan event pertemuan kota-kota kreatif di Indonesia. Kegiatan yang bertaraf nasional ini berlangsung dari 26-29 November 2021 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak.

"Pada tahun ini, ICCF menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) yang diikuti 13 pemimpin daerah se-Indonesia, Kenduri Riau, Peluncuran Buku Putih Kota Kreatif dan peluncuran Jadiin (Program Kementerian BUMN untuk cinta produk lokal Indonesia)," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik ivent ICCF ini. Menurutnya, selain meningkatkan hubungan dan kerjasama antarkabupaten/kota, juga sangat penting untuk pengembangan potensi ekonomi kreatif ke depan.

"Kita bisa menggali ilmu serta belajar dari pemerintah daerah lainnya yang telah lebih dulu mampu memaksimalkan potensi ekonomi kreatifnya. Selain juga menjadi ajang untuk mempromosikan kreatifitas atau ciri khas daerah masing-masing di tingkat nasional," pungkas Hendri Septa.

Hadir mendampingi Hendri Septa, Kepala Bappeda, Yenni Yuliza, Plt Kadis Pariwisata yang juga Kadis Pertanahan, Raju Minropa dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar