Narkoba serta Kekerasan pada Perempuan dan Anak Dibahas di Pertemuan Bulanan GOW

Sabtu, 27 November 2021, 22:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Narkoba serta Kekerasan pada Perempuan dan Anak Dibahas di Pertemuan Bulanan GOW
Penasehat GOW Padang Panjang, dr Dian Puspita foto bersama dengan Ketua GOW, Nova Era Yanthy dan jajaran, usai pertemuan bulanan GOW di Gedung Wicaksana Laghawa Mapolres Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/11/2021) - Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Padang Panjang, dr Dian Puspita menyebutkan, salah satu penyebab adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah narkoba.

"Tidak diragukan lagi, Narkoba merupakan salah satu penyebab kemerosotan generasi muda. Tidak hanya di Kota Padang Panjang dan Indonesia saja, namun di seluruh dunia," ucap dr Dian saat menghadiri pertemuan bulanan GOW di Gedung Wicaksana Laghawa Mapolres Padang Panjang, Sabtu.

Kepada pengurus dan anggota GOW, dr Dian berharap, untuk berperan aktif dalam mengedukasi keluarga dan masyarakat dengan pendekatan kekeluargaan guna menumbuhkan kewaspadaan dan meningkatkan komitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba ini.

"Ibu-ibu sebagai ujung tombak dalam memberikan edukasi kepada keluarga mengenai bahaya pengaruh narkoba ini," ucapnya.

Baca juga: Gowes Keliling Kota Medan, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

Sementara, Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Syaiful yang hadir sebagai narasumber menyebutkan, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, terus menunjukkan tren peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mencegah terjadinya kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan.

"Di antaranya, laporkan kepada pihak berwajib, dukung keluarga atau teman yang berada pada lingkungan kekerasan, ajari anak sedini mungkin menciptakan penolakan," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua GOW, Nova Era Yanthy dalam arahannya menyampaikan, pertemuan bulanan ini sebagai ajang silaturahmi antara seluruh pengurus dan anggota GOW.

Baca juga: Halal Bihalal DWP Agam, Ini Pesan Sekda

"Dengan adanya pertemuan bulanan ini, kita bisa saling bertukar pikiran dan dapat pemahaman dari materi yang akan disampaikan," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: