Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon, di Sumbar Ditanam Pohon Produktif

Minggu, 28 November 2021, 11:28 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon, di Sumbar Ditanam Pohon Produktif
Sekretaris Umun Partai Gelora Sumbar, Erizal (dua dari kanan) melakukan penanaman pohon saat pencanangan 10 juta pohon Partai Gelora.

PADANG (28/11) - Pemanasan global menjadi isu dunia yang mematik kekhawatiran banyak pihak. Tak hanya larut dalam isu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia melaksanakan aksi nyata mengatasi pemasan global. Secara serentak, Partai Gelora menggelar aksi tanam 10 juta pohon.

Gerakan tanam 10 juta pohon dilaksanakan serentak, Ahad. Kegiatan dipusatkan di Jawa Barat dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

"Aksi tanam 10 juta pohon ini adalah bentuk kepedulian Partai Gelora terhadap pemanasan global. Hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Targetnya, 10 juta pohon," ungkap Sekum Partai Gelora Sumbar, Erizal, dalam pernyataan tertulis, Ahad.

Aksi penanaman 10 juta pohon Partai Gelora di Sumbar dipusatkan di Batu Gadang, Indarung, Padang. Kegiatan ini diikuti Ketua Partai Gelora Sumbar, M Yasin, Sekum Partai Gelora Sumbar, Erizal dan jajaran pengurus serta simpatisan lainnya.

Baca juga: Benni Jovial Pimpin Partai Gelora Sumbar, Erizal Ditugaskan jadi Jubir Nasional

Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan Erizal. Penanaman pohon dilaksanakan di lahan warga dan lahan tak produktif lainnya.

Pohon yang ditanam adalah pohon produktif seperti jengkol, petai, durian, sirsak, surian dan sengon. Selain bisa menjaga tanah dari abrasi, pohon ini juga bisa menghasilkan bagi masyarakat.

Kegiatan ini, menurut Erizal, tak hanya dilaksanakan pada tanam serentak saja. Tapi, berkelanjutan. Hingga dua tahun ke depan, kegiatan ini secara berkelanjutan dilaksanakan.

Selain di Kota Padang, tanam pohon juga dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Kegiatan ini, menurut Erizal, juga melibatkan masyarakat luas. Hal itu agar muncul kesadaran di tengah masyarakat untuk menjaga alam demi mengatasi pemanasan global.

Baca juga: Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Target Pemenang Pemilu 2024 Dipancang

Tak hanya mengatasi pemanasan global, pohon yang ditanam menurut Erizal juga bisa bernilai produktif bagi masyarakat. "Diharapkan, pohon-pohon ini dirawat dengan baik, sehingga beberapa tahun ke depan hasilnya bisa dinikmati masyarakat," urai Erizal.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: