Padang Panjang Art Fest, Fadly Amran: Hasil Kolaborasi Pemko dengan Seniman

Minggu, 28 November 2021, 12:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Art Fest, Fadly Amran: Hasil Kolaborasi Pemko dengan Seniman
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menandatangani memorabilia usai membuka Padang Panjang Art Fest, di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (28/11/2021) - Padang Panjang Art Fest merupakan kegiatan seni yang lahir dari hasil kolaborasi Pemerintah Kota dengan pelaku seni asal Padang Panjang.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat menghadiri Padang Panjang Art Fest, Ahad, di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial.

Fadly mengatakan, Art Fest juga merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi para seniman Kota Padang Panjang.

"Ini merupakan kegiatan yang sudah kita ancang-ancang dari lama. Bagaimana kita mengumpulkan seluruh seniman asli Padang Panjang, untuk bisa menginspirasi kita semua," ucapnya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Dikatakan, untuk Art Fest berikutnya, akan diadakan lebih besar lagi dengan skala juga lebih besar. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan skala nasional.

"Kita dari Pemko sudah bekerjasama baik dengan institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, dengan Tambo, dengan seniman seniman Kota Padang Panjang. Mari kita sama-sama konkretkan kerja sama ini, untuk melakukam kegiatan seni dengan memanfaatkan potensi potensi luar biasa dari SDM yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Novrial mengapresiasi kegiatan ini dan antusias masyarakat serta pelaku-pelaku seni yang ada di Kota Padang Panjang.

"Pariwisata Sumatera Barat dan daerah, tidak akan ada artinya kalau hanya mengandalkan keindahan alam saja. Semua harus ada isinya. Salah satu isinya adalah budaya. Itulah yang saat ini saya lihat di Padang Panjang. Suatu geliat budaya yang diperlihatkan," ujarnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Ditambahkan, Dinas Pariwisata Provinsi sudah mengusulkan kawasan PDIKM menjadi salah satu Destinasi Wisata Unggulan Provinsi. Ia juga mengatakan, dinasnya siap mendukung semua kegiatan seni di Kota Padang Panjang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: