Pedagang Sepakat Tak Perlu Lokasi Penampungan

150 ASN Dikerahkan untuk Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Pasar Bawah

Al Imran | Senin, 29-11-2021 | 17:39 WIB | 61 klik | Kota Bukittinggi
<p>150 ASN Dikerahkan untuk Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Pasar Bawah<p>

Sejumlah ASN lintas sektor di Pemko Bukittinggi, lakukan pembersihan sisa kebakaran di Pasar Bawah secara gotong royong, Senin. Ini merupakan perintah wali kota, Erman Safar. (hamriadi)

BUKITTINGGI (29/11/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar instruksikan gotong-royong (goro) pada aparatur sipil negara (ASN) untuk membersihkan area lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi, Rabu (24/11/2021) dini hari lalu. Goro ini digelar setelah Tim Inafis Polri selesai melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran itu.

Sekitar 150-an gabungan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi bahu membahu bersama para pedagang Pasar Bawah lakukan Goro pembersihan lokasi kebakaran Pasar Bawah, Senin pagi.

Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Syanji Faredy mengungkapkan, pelaksanaan Goro tersebut dilakukan dalam upaya percepatan pemulihan sarana prasarana Pasar Bawah, sehingga para pedagang yang terdampak dapat secepatnya kembali beraktivitas.


"Diperkirakan, pembersihan ini memakan waktu 1-2 hari, karena dilakukan secara manual. Akses ke lokasi kebakaran yang cukup sulit, mengakibatkan alat berat tidak bisa masuk," ujar Syanji.

Syanji mengungkapkan, setelah pembersihan lokasi selesai dilaksanakan, selanjutnya akan dilakukan proses penghitungan rencana anggaran biaya (RAB) oleh Dinas PUPR, sebagai dasar pelaksanaan pekerjaan pemulihan sarana prasarana Pasar Bawah yang terbakar.

Para pedagang yang terdampak kebakaran, juga telah menyepakati tidak diperlukan lokasi penampungan dan akan menunggu proses pemulihan yang dilakukan Pemko Bukittinggi. (ham/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar