Ini Tiga Pesan Wako Padang di HUT Emas Korpri 2021

Senin, 29 November 2021, 21:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Tiga Pesan Wako Padang di HUT Emas Korpri 2021
Wako Padang, Hendri Septa jadi inspektur upacara peringatan HUT ke-50 tahun Korpri di Lapangan Kantor Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin pagi. (humas)

PADANG (29/11/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengharapkan, di hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-50 pada tahun 2021 ini, jadi momentum bagi organisasi para aparatur sipil negara (ASN) ini, akan lebih banyak lagi berbuat untuk bangsa dan negara.

"Semogadi hari ulang tahun emas ini, Korpri bisa menghadirkan berbagai inovasi baru," harap Hendri Septa saat jadi inspektur upacara peringatan HUT ke-50 tahun Korpri di Lapangan Kantor Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin pagi.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan pada keluarga besar Korpri, yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

Hendri Septa menilai, Korpri Padang sejauh ini sudah banyak berbuat. Di antaranya, memberikan bantuan untuk anggota keluarga yang sakit, memberikan santunan uang duka untuk anggota yang meninggal, bantuan purna tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun, bantuan pendidikan bagi siwa SD, SMP, SMA, perguruan tinggi dan bantuan untuk anggota/keluarga yang terpapar Covid19 .

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Pada Ulang Tahun Emas Korpri bertemakan, "ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh" ini, Hendri Septa menyampaikan tiga pesan penting.

Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas Korps. Kedua, cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum.

Dalam amanatnya, Hendri Septa juga menyampaikan, organisasi Korpri akan bertransformasi jadi Korps ASN RI, bertujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sementara itu, Dewan Pengurus Korpri Padang, Didi Aryadi mengatakan, tema HUT Korpri kali ini sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana dalam Pandemi seluruh ASN harus bersatu. "Insyaa Allah tetap melaksanakan pengabdian walaupun dalam Pandemi yang penuh keterbatasan," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: