Listrik Desa di Daerah 3T

PLN Sumbar Investasikan Rp4,3 Miliar untuk Terangi 220 KK di Mentawai

Al Imran | Senin, 29-11-2021 | 22:01 WIB | 66 klik | Kab. Mentawai
<p>PLN Sumbar Investasikan Rp4,3 Miliar untuk Terangi 220 KK di Mentawai<p>

Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake dan jajaran PLN UIW Sumbar, foto bersama dengan latar belakang rumah warga yang telah dialiri listrik, saat peresmian Listrik Desa, Sabtu. (daniwarti)

MENTAWAI (27/11/2021) - Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake meresmikan penggunaan Listrik Desa di Dusun Taikako Hulu, Desa Taikako dan Dusun Maguiru, Desa Silabu pada Kecamatan Pagai Utara, Sabtu.

"Terimakasih pada PLN yang sudah mengaliri desa-desa dengan listrik. Kita berharap, dengan masuknya listrik ke Dusun Taikako Hulu ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Kortanius saat peresmian.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Manager PLN UP3 Padang, Jefri Husni dan Manager PLN ULP Tuapejat, Dani Suryana.


Manager PLN UP3 Padang, Jefri Husni juga menyampaikan terimakasih pada Pemkab Mentawai yang sudah bersinergi dengan PLN, sehingga semua ini bisa terlaksana dengan baik.

Dengan selesainya pekerjaan ini, PLN UIW Sumbar kembali selesaikan proyek ketenagalistrikan Listrik Desa di daerah 3T yang terletak di Kepulauan Mentawai. Peresmiannya ditandai dengan penyalaan Listrik Desa.

"PLN Sumbar investasikan Rp3,4 Miliar untuk guna membangun total jaringan JTM sepanjang 8,75 Kms, JTR (3,90 Kms) dan 3 x 150 kVA unit gardu," ungkap Jefri.

Jaringan ini berhasil melistriki 220 Kepala Keluarga (KK) di empat dusun Kecamatan Sikakap dan Kecamatan Pagai Utara. Keempat dusun tersebut adalah Dusun Teikako Hulu Barat, Dusun Teikako Hulu Timur, Dusun Transmatoininit dari Desa Teikako Kecamatan Sikakap dan Dusun Mangguiru dari Desa Silabu Kecamatan Pagai Utara. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar