Asisten Deputi pada Sekretariat Kabinet Kunjungi Solok Selatan

Rabu, 01 Desember 2021, 11:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Asisten Deputi pada Sekretariat Kabinet Kunjungi Solok Selatan
Bupati Solok Selatan, Khairunas beserta jajaran, menyerahkan cenderamata pada Asisten Deputi Bidang Sosial, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Sekretariat Kabinet, Endang Tri Septa, di ruang kerjanya, Selasa. (humas)

SOLOK SELATAN (30/11/2021) -- Bupati Solok Selatan, Khairunas mengungkapkan, Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) di Solok Selatan masih di angka 53,15 %.

"Kita juga terus merancang arah kebijakan yang ada, menuju ke arah kebijakan yang responsif gender," ungkap Khairunas saat menerima kunjungan Asisten Deputi Bidang Sosial, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Sekretariat Kabinet, Endang Tri Septa, di ruang kerjanya, Selasa.

Khairunas tampak didampingi Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Ketua GOW dan Ketua DWP dan sejumlah staf terkait.

Dikatakan, Indeks Pemberdayan Gender merupakan indikator yang menunjukkan peran aktif perempuan dalam kehidupan ekonomi dan politik.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

"Pemkab Solok Selatan memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap masalah-masalah sosial kebencanaan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," terang dia.

Penanganan masalah sosial dan pemberdayaan masyarakat, urai Khairunas, telah dirangkum dalam misi ke-5 program unggulan pemerintahan Bupati Khairunas dan Wakil Bupati, Yulian Efi. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: