HJK Padang Panjang ke-231, Gubernur Apresiasi Kolaborasi Pemko dan DPRD

Rabu, 01 Desember 2021, 20:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
HJK Padang Panjang ke-231, Gubernur Apresiasi Kolaborasi Pemko dan DPRD
Suasana sidang paripurna istimewa DPRD Padang Panjang dengan agenda HJK ke-231, yang dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Fadli Amran (Wako Padang Panjang) dan jajaran serta undangan lainnya., Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (1/12/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyebutkan, di tengah pandemi, Pemko Padang Panjang memastikan perjalanan pemerintahan berjalan baik. Kolaborasi yang dibangun dalam memajukan potensi yang ada, telah membawa Padang Panjang meraih berbagai capaian prestasi.

"Padang Panjang semakin megah, wali kota dan ketua DPRD-nya jadi panutan. Di tengah pandemi, Pemko memastikan perjalanan pemerintahan berjalan maksimal. Tantangan ke depan semakin berat, kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir," ucap Mahyeldi saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD tentang Peringati Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231, Rabu.

Tema besar yang diusung pada HJK pada 2021 ini adalah 'Padang Panjang Bangkit dan Berjaya.'

Mahyeldi mengapresiasi keberhasilan Padang Panjang dalam vaksinasi. "Padang Panjang paling baik dalam pelaksanaan vaksin. Buah kerja keras, buah sinergisitas yang baik semua pihak. Itulah alasan kenapa banyak agenda besar dilaksanakan di Kota Padang Panjang. Kota ini memiliki potensi besar dalam pengendalian Covid19," pujinya.

Baca juga: PERAYAAN HJK - 76 Pesisir Selatan Berlangsung Khidmat

Mahyeldi yakin, Pemerintah Kota dan DPRD mampu memberikan yang terbaik serta memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

"Capaian pembangunan, menjadi spirit optimisme untuk menjadikankan Padang Panjang lebih maju lagi di masa mendatang. Sehingga, memberikan kontribusi terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sumatera Barat khususnya," tuturnya.

Ia berharap, berbagai capaian tersebut menjadi momentum yang penting dalam sejarah perjalanan Kota Padang Panjang serta tetap berpegang pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kunci sukses penyelengaraan pemerintah daerah, di antaranya ciptakan program yang inovatif dan libatkan partisipasi masyarakat di ranah maupun di rantau dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Baca juga: HJK Pessel ke - 76: Pasisia Kian Rancak dan Bermartabat

"Jangan takut melakukan inovasi, karena inovasi dilindungi undang undang. Dengan inovasi ada percepatan, akan ada langkah yang lebih besar lagi dimasa depan. Perkembangan daerah tergantung inovasi pemerintah daerah dalam memaksimalkan potensi daerah," ulasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: