Gubernur Tinjau Perkebunan Buah Naga Seluas 70 Ha di Nagari Kacang

Kamis, 02 Desember 2021, 19:36 WIB | Bisnis | Kab. Solok
Gubernur Tinjau Perkebunan Buah Naga Seluas 70 Ha di Nagari Kacang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melakukan panen Buah Naga yang dibudidayakan warga Nagari Kacang, Kabupaten Solok, Kamis. (humas)

SOLOK (2/12/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, meninjau lokasi perkebunan Buah Naga di Nagari Kacang, Kabupaten Solok, Kamis.

"Saat ini, 70 hektare lahan sudah dikelola masyarakat Nagari Kacang dengan bertanam Buah Naga. Masih ada 500 hektare lahan potensial yang belum tergarap," ungkap Mahyeldi saat meninjau perkebunan Buah Naga ini, Kamis siang.

Untuk memaksimalkan potensi budidaya Buah Naga ini, ungkap Mahyeldi, Pemprov Sumbar akan memberikan dukungan melalui Dinas Tanaman Panangan Holtikultura dan Perkebunan.

Selain itu, juga mendorong masyarakat untuk mengembangkan sektor parawisata sebagai alternatif potensi yang bisa dikelola.

Baca juga: Pascalongsor, Jalinsum Solok-Padang Panjang Bisa Dilalui Sabtu Sore Ini

"Lokasi ini, alamnya sangat indah karena ada di kawasan perbukitkan. Dari tempat ini, bisa melihat Danau Singkarak dari ketinggian," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, dukungan dan kolaborasi bersama potensi Nagari Kacang, baik pertanian Buah Naga maupun pariwisata bisa dikelola dengan baik, sehingga nantinya meningkat perekonomian masyarakat. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: