Peserta Vaksin di Masjid Jamik Aur Kuning Melebihi Persediaan

Al Imran | Jumat, 03-12-2021 | 16:37 WIB | 64 klik | Kota Bukittinggi
<p>Peserta Vaksin di Masjid Jamik Aur Kuning Melebihi Persediaan<p>

Petugas medis tengah mendata warga yang akan ikut vaksinasi Covid19 di Masjid Jamik Aur Kuning, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/12/2021) - Minat masyarakat di Kelurahan Aur Kuning, mengikuti vaksin pada Jumat di lapangan parkir Masjid Jamik terbilang tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan peserta mendaftar mencapai 300 orang lebih, sementara vaksin yang tersedia sebanyak 280 vaksin. Terdiri dari 120 vaksin Pfizer dan 160 vaksin Sinovac.

Minat masyarakat ikut vaksin cukup tinggi tersebut disambut gembira Lurah Aur Kuning, Dewi Febriani.


Dewi mengaku, sangat gembira sekali atas minat masyarakat Aur Kuning, khususnya di kelurahan tersebut terhadap kegiatan vaksinasi.

"Sepertinya kesadaran masyarakat kami cukup positif untuk pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari pandemi," katanya.

"Minat masyarakat ini dibuktikan dengan banyaknya peserta dan warga Aur Kuning yang datang untuk melaksanakan vaksin kali ini," ujar Dewi.

Dewi menambahkan, masyarakat di Kelurahan Aur Kuning berjumlah sekitar 7 ribu jiwa, dan hanya 10 persen belum melaksanakan vaksin dikarenakan mempunyai riwayat penyakit dan terdapatnya warga Lansia.

"Data itu berdasarkan dari RT dan RW yang ada di Kelurahan Aur Kuning," ucapnya.

Hal sema juga disampaikan Bhabinkamtibmas Aur Kuning, Aipda Roni.

Menurut Roni, warga di Kelurahan Aur Kuning sangat antusias menjadi peserta vaksin, dimana peserta yang mendaftar melebihi kapasitas vaksin yang tersedia.

Di tempat terpisah Babinsa Aur Kuning, Serka Feri Adrianto juga membenarkan apa yang disampaikan Aipda Roni dan Lurah Aur Kuning.

Ia mengatakan, sangat mengapresisasi atas antusiasnya masyarakat dalam kegiatan vaksin.

"Tugas kami sebagai pelayan masyarakat, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal pelayanan dan sosialisasi," paparnya.

"Vaksin ini untuk mengantisipasi mewabahnya covid19. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat sadar dengan menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit," ia berharap. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah